Jokowi Unggul di Survei LSI, TKN: Pertegas Keunggulan, Kami Kawal

Tsarina Maharani - detikNews
Selasa, 05 Mar 2019 17:03 WIB
Johnny G Plate. (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di survei LSI Denny JA dengan elektabilitas 58,7 persen. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengatakan hasil survei tersebut tak akan membuat timses berpuas diri.

"Makin mempertegas tren keunggulan Pak Jokowi seperti hasil survei beberapa lembaga survei selama ini. Kami tentu akan terus bekerja secara maksimal sampai dengan hari pemungutan suara 17 April 2019," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).



Johnny mengatakan keunggulan Jokowi-Ma'ruf di survei itu membawa angin optimistis bagi TKN. Dia mengatakan timnya akan terus mengawal tren positif elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Tren positif ini akan terus kami kawal dan fokus bekerja door to door campaign bersama seluruh TKN KIK, termasuk relawan dan para caleg dari setiap parpol pengusung," ujar politikus NasDem itu.

Ia pun mengatakan hingga saat ini TKN Jokowi-Ma'ruf solid bekerja. Johnny menegaskan TKN antihoax dan menginginkan demokrasi yang berkualitas.

"Koalisi paslon 01 sangat solid dan fokus bekerja sesuai pedoman UU pemilu. Program kerja dan kontinuitas pembangunan akan menjadi butir penting substansi kampanye yang akan kami lakukan, dan dengan tetap memperhatikan usaha tangkal atas hoax yang masih menghiasi kampanye pilpres hingga saat ini. Kami tangkal hoax dan menjadikan pilpres yang demokratis dan berkualitas," ucap Johnny.



LSI Denny JA merilis survei terbaru tentang elektabilitas capres-cawapres 2019. Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 58,7 persen. Sementara elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 30,9 persen.



Simak juga video Hasil Debat Pilpres dari Survei LSI Denny JA: Jokowi (5) Vs (1) Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/idn)