detikNews
Selasa 05 Maret 2019, 09:15 WIB

Pasca Model Mandi Lumpur, Jalan di Sumsel Mulai Ditambal

Raja Adil Siregar - detikNews
Pasca Model Mandi Lumpur, Jalan di Sumsel Mulai Ditambal Foto: Putri, model jalan rusak di Sumsel (Robby/Putri)
Ogan - Jalan rusak di daerah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akhirnya mulai diperbaiki setelah sempat diprotes sekelompok remaja mandi lumpur. Jalan tersebut kini sudah mulus.

"Bener, kemarin ada orang dari Pemkab OKU dan Balai Jalan yang memperbaiki. Ada beberapa alat berat dan mobil truk," kata Robby Ari Sanjaya, fotografer foto unik yang sempat viral ketika dihubungi detikcom, Selasa (5/3/2019).


Jalan yang diperbaiki itu berada di Jalan Soeharto atau sering disebut jalan poros utama Batumarta menuju kota Baturaja. Jalan ditimbun dengan kerikil untuk menutup semua lubang di jalanan.

"Pagi ini saya lewat sudah ada alat berat di lokasi. Sebagian ditimbun pakai kerikil di jalan yang berlubang tempat kami foto kemarin. Mudah-mudahan yang lain juga diperbaiki," katanya.
Pasca Model Mandi Lumpur, Jalan Di Sumsel Mulai DitambalFoto: Jalan rusak diperbaiki (ist.)

Sebagaimana diketahui, jalan rusak itu berada tepat di daerah Lubuk Raja dan menjadi akses penghubung masyarakat menuju pusat pemerintahan di Baturaja. Bahkan jalan itu setiap hari dilalui anak sekolah, petani, dan masyarakat sekitar.

Para anak muda yang kesal memprotes jalan rusak dengan cara-cara yang unik. Mereka berpose layaknya model di jalan rusak digenangi air. Ada yang berpose memancing, ada yang berpose romantis seolah duduk di tepi danau, ada pula yang mandi lumpur.

Aksi mereka cukup berhasil karena jepretannya mendapat banyak respons dari masyarakat. Tidak jarang warganet ikut membagikan dan menanggapi foto itu, yang di-posting di media sosial. Kini jalan itu pun mulai diperbaiki.
(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed