detikNews
Senin 04 Maret 2019, 19:55 WIB

14 Orang di Bogor Luka Bakar Akibat Tabung Gas Meledak

Farhan - detikNews
14 Orang di Bogor Luka Bakar Akibat Tabung Gas Meledak Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bogor - Sejumlah ibu-ibu di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat tabung gas 3 kg meledak. Total ada 14 orang yang luka bakar akibat kejadian itu.

Saat kejadian belasan emak-emak tersebut tengah memasak untuk acara tahlil peringatan 7 hari meninggalnya salah satu warga setempat.

"Jumlah korban ada 14 orang, semua mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumahsakit. Tidak ada korban jiwa," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2019).



Ita menyebutkan, peristiwa tersebut berawal ketika keluarga besar Mastur dan tetangganya tengah memasak untuk acara peringatan 7 hari meninggalnya salah satu anggota keluarganya. Namun di tengah proses memasak, tiba-tiba ada kebocoran gas dari salah satu tabung ukuran 3 kilogram.

"Kemudian korban atas nama Mastur membawa tabung gas yang bocor itu ke kamar mandi dan merendamnya di bak mandi. Saat itu gas tetap keluar dari tabung, kemudian saudara Mastur meninggalkan tabung itu dan menutup pintu kamar mandi," terang Ita, Senin (4/3/2019).

Sekitar 10 menit kemudian, Mastur kembali ke kamar mandi dengan maksud mengecek tabung tersebut.

"Tapi ketika saudara Mastur membuka pintu kamar mandi, ternyata api yang menyala di salah satu tungku dapur menyambar gas yang keluar dari tabung yang disimpan di kamar mandi dan terjadi ledakan," beber Ita.

"Jarak tungku api ke kamar mandi jtu sekitar 6 meter," tambah Ita.



Akibatnya, belasan ibu-ibu yang tengah membantu proses memasak untuk tahlilan terkena ledakan. Sebanyak 14 orang yang ada di ruang dapur mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan ke runah sakit.

"Ada 14 orang yang mengalami luka bakar. Tidak ada korban jiwa," kata Ita.
(rvk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com