DetikNews
Senin 04 Maret 2019, 17:42 WIB

Akbar yang Ditembak Saat Razia BNN Dipastikan Korban Peluru Nyasar

Raja Adil Siregar - detikNews
Akbar yang Ditembak Saat Razia BNN Dipastikan Korban Peluru Nyasar Foto: Akbar korban peluru nyasar masih jalani perawatan di RS (Raja-detikcom)
Palembang - Akbar Putra menjadi korban peluru nyasar saat BNN Sumatra Selatan menggelar razia di lokasi Kampung Baru, Palembang. BNN memastikan peluru itu berasal dari tembakan anak buahnya.

"Saya kemarin sudah menemui keluarga dan korban, hasilnya diketahui peluru itu berasal dari anggota saya saat memberi tembakan peringatan," kata Kepala BNN Sumsel, Brigjen Jhon Turman Panjaitan kepada detikcom, Senin (4/2/2019).

Kepastian itu diketahui setelah melihat kondisi luka tembak yang bersarang di tubuh korban. Termasuk mencocokkan kronologi ketika korban tertembak dan berlangsungnya razia yang sempat ada penolakan sekelompok orang.



"Waktu korban tertembak itu bersamaan dengan saat kita melepaskan tembakan peringatan. Korban juga berada di lokasi saat kejadian, memang itu pantulan dari peluru kami," tegas Jhon.

Atas kejadian itu, Jhon mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf pada pihak keluarga. Bahkan BNN siap untuk menanggung seluruh biaya pengobatan korban hingga pulih.

"Sudah saling memaafkan, keluarga pun sadar itu keadaan darurat. Mereka minta anaknya dirawat sampai sehat dan kami siap bertanggungjawab semuanya, saya selaku Kepala BNN siap," katanya.



"Kemarin Sabtu (2/3) korban menjalani operasi pengangkatan proyektil. Sudah selesai, 3 hari lagi korban akan pulang," kata Jhon lagi.

Akbar tertembak peluru nyasar di Jalan Teratai, Kampung Baru, Sukarame, Kota Palembang, Kamis (28/2) sekitar pukul 23.45 WIB. Saat kejadian diketahui ada petugas BNN Sumsel yang tengah menggelar razia bersama Satpol PP Palembang.

BNN Sumsel, yang berusaha masuk ke Jalan Teratai dan dikenal sebagai lokasi prostitusi mendapat penolakan dengan dilempari batu. Petugas BNN memberi tembakan peringatan sebelum akhirnya mundur.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed