DetikNews
Senin 04 Maret 2019, 14:39 WIB

Terima Surat Nama Cawagub DKI, Ketua DPRD Segera Bentuk Pansus Tatib

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Terima Surat Nama Cawagub DKI, Ketua DPRD Segera Bentuk Pansus Tatib Gedung DPRD DKI/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) sudah menerima usulan calon wakil gubernur. Pras segera menyerahkan surat tersebut ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk segera membuat tata tertib pemilihan.

"Saya akan meneruskan ke Bamus untuk diagendakan ke dalam paripurna nanti," kata Pras di kantornya, gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Setelahnya, anggota DPRD DKI Jakarta akan membahas tata tertib untuk mengatur teknis pemilihan. Dalam tata tertib akan diputuskan rapat akan terbuka atau tertutup.





"Pansus akan menetapkan tanggal berapa. Dalam rapat pimpinan gabungan akan ada pansus, tatib, apakah ini terbuka atau tertutup," jelas Ruhut.

Pras belum bisa memastikan kapan proses tersebut selesai. Dia hanya menegaskan dua pertiga anggota DPRD DKI Jakarta harus hadir saat voting dilakukan.

"Di dalam paripurna, ada orang ada absen," sebutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan nama cawagub DKI, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu ke Sekwan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi pagi tadi. Proses penentuan cawagub akan dilakukan melalui voting di rapat paripurna.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed