Tari Siwi Utami Dilantik Jadi Anggota DPR Gantikan Fauzi Amro

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 04 Mar 2019 12:42 WIB
Pelantikan Tari Siwi Utami sebagai anggota DPR menggantikan Fauzi H Amro. (Foto: Nur Azizah Rizqi/detikcom)
Jakarta - DPR hari ini melantik satu orang anggota pengganti antar waktu (PAW). DPR melantik Tari Siwi Utami menggantikan Fauzi H Amro dari Partai Hanura.

Fauzi diketahui sebagai salah satu elite Partai Hanura yang menyeberang ke Partai NasDem untuk menjadi caleg DPR di Pemilu 2019. Hanura meminta mereka yang loncat ke NasDem mundur dari DPR.

Pelantikan anggota PAW digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019). Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik dan mengambil langsung sumpah anggota Dewan PAW tersebut.




Tari, yang menjadi PAW dari dapil Sumatera Selatan 1, membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan sebagai anggota DPR, begini bunyinya:

Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI. (azr/zak)