DetikNews
Minggu 03 Maret 2019, 23:10 WIB

Japto Minta Pemuda Pancasila Kampanyekan Jokowi dengan Santun

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Japto Minta Pemuda Pancasila Kampanyekan Jokowi dengan Santun Relawan Pemuda Pancasila dukung Jokowi (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Ketua Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, menegaskan Pemuda Pancasila akan berada di belakang pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang jujur, adil dan pemberani.

"Tadi disampaikan kita harus mencari pemimpin yang jujur adil dan berani. Beliaulah (Jokowi) orangnya, tidak ada siapa lagi," kata Japto pada sambutanya di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).



Pemuda Pancasila menilai Jokowi adalah pemimpin yang setia kawan dan penuh perhatian kepada rakyat. Selain itu dikatakan Japto, capres petahana ini juga memiliki kepedulian kepada organisasi kemasyarakatan.

"Kami Pemuda Pancasila mengganggap tidak hanya sebagai kawan, sebagai presiden pun (beliau) perhatian kepada kawan-kawan dan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan. Khususnya organisasi masyarakat yang saya pimpin (Pemuda Pancasila)," kata dia.

Di hadapan Jokowi, Japto menyatakan Pemuda Pancasila akan turut serta dalam menciptakan pemilu yang damai. Salah satu caranya yaitu dengan memerangi fitnah dan berita bohong.

"Bersihkan itu orang-orang yang fitnah, yang hoax, pegang dan serahkan pada polisi. Nggak perlu hajar-hajar," ujarnya.



Japto menginstruksikan Pemuda Pancasila untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan menggunakan cara yang baik dan santun.

"Saya ucapkan terimakasih (kepada Pemuda Pancasila), apa tugas relawan? Bukan teriak-teriak, jalan baik-baik datang ke rumah-rumah, siapa yang anda kenal. Kalau perlu bisikin, ikut gue aja deh," kata Japto

"Jadi dengan baik dan santun saya minta para relawan, kalau ada hoax, ada orang yang macem-macem tegas kita," tutupnya.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed