detikNews
Minggu 03 Maret 2019, 21:20 WIB

Denny Chasmala, Musisi yang Ditunggu Tora di BNI Java Jazz 2019

Akfa Nasrulhak - detikNews
Denny Chasmala, Musisi yang Ditunggu Tora di BNI Java Jazz 2019 Foto: Dok. BNI
Jakarta - Hari ketiga gelaran BNI Java Jazz Festival 2019, masih diisi oleh sederet bintang tamu ternama baik dari Tanah Air maupun mancanegara. Salah seorang aktor, Tora Sudiro, pun turut menyambangi acara ini. Ia mengaku hanya ingin menonton salah satu musisi, yakni Denny Chasmala.

"Saya dari kemarin kalau nonton Jazz pengennya nonton Denny Chasmala. Kebetulan saya temanan sama dia, buat gua dia composer musik Indonesia yang luar biasa," ujar Tora di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Denny Chasmala adalah seorang pencipta lagu Pilihlah Aku yang dinyanyikan Krisdayanti hingga lagu Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia. Dua lagu hits Indonesia tersebut merupakan ciptaan dari seorang Denny Chasmala atau akrab disapa dengan DenChas.


DenChas yang awalnya hanya membuatkan lagu pun beralih ke arranger dan juga produser. Penyanyi serta band besar seperti Tere, D'Masiv, dan Jikustik juga pernah diproduserinya.

Kini, DenChas juga ikut bernyanyi dalam panggung musik jazz internasional di BNI Java Jazz Festival 2019. Denny Chasmla tergabung dalam kolaborasi penyanyi musik bersama Zendhy Kusuma dan Andra Ramadhan.

Tora pun mengaku sangat menyukai musik jazz. Setelah tahun 2004 lalu ia menonton konser musik jazz, kini sejak berada di JIEXPO Kemayoran, Tora pun menyambangi tempat ini untuk melihat salah satu sahabatnya tampil di panggung jazz bergengsi ini.


"Nah itu dia, kebetulan ini pertama kali aku ke Java Jazz yang di sini (JIEXPO Kemayoran), dulu terakhir nonton itu tahun 2004, masih kencangnya tuh, muka kencang, badan juga kencang, Jadi sekitar 20 tahun yang lalu, itu waktu itu nonton di JCC," ujarnya.

"Begitu pindah ke sini baru pertama kali nonton Jazz ke sini, anak saya aja sudah nonton berapa kali tuh," tambahnya.
(prf/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed