detikNews
Minggu 03 Maret 2019, 16:08 WIB

Protes Sriwijaya Air Sempat Delay, Politikus Demokrat: Lihat Ini Pak Jokowi!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Protes Sriwijaya Air Sempat Delay, Politikus Demokrat: Lihat Ini Pak Jokowi! Foto: Jansen Sitindaon (Dok Pribadi)
Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, sempat protes-protes di media sosial karena pesawat Sriwijaya Air yang hendak ditumpanginya delay. Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun 'dipanggil' oleh Jansen.

Protes itu disampaikan Jansen lewat video di akun Twitternya, Minggu (3/3/2019) pukul 08.21 WIB. Dia seharusnya terbang dengan Sriwijaya Air SJ 010 rute Jakarta-Medan dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Hancurrrrr luluh lantah agendaku dibuat Sriwijaya.. Ketimbang emosi di bandara ini bagus viralkan saja biar bisa jadi perbaikan ke depannya. Niat ambil penerbangan paling pagi jam 6, malah jadi delay 3,5 jam! Hancur semua kegiatan di Dairi, dll," tulis Jansen di Twitter (perkataan Jansen disesuaikan dengan cuitannya).



Dalam videonya, Jansen mengatakan awalnya pesawat delay hingga pukul 07.00 WIB. Namun, kemudian jadwal terbangnya mundur lagi jadi pukul 09.30. Agenda Jansen untuk mengunjungi Dairi, Sumatera Utara jadi berantakan dan menurutnya tidak ada solusi dari Sriwijaya Air.

"Sriwijaya sudah diambil alih Garuda, sudah perusahaan pelat merah ini. Jadi Bu Rini Suwandi, tolong lihat ini, saya minta menteri BUMN lihat ini, direktur utama Garuda lihat ini. Kalau perlu Pak Jokowi, lihat ini Pak Jokowi!" ucapnya.

"Jangan dianggap karena saya oposisi kemudian saya dianggap cari cari persoalan. Tidak, ini fakta," tambah Jansen.



Dalam video yang diunggahnya, tampak ada beberapa penumpang lain mengerumuni petugas. Jansen juga mengunggah tiket pesawatnya. Pada pukul 12.34 WIB, Jansen menggunggah video bahwa dia sudah di Bandara Kualanamu, Medan.

Saat dihubungi terpisah, Sriwijaya Air meminta maaf atas keterlambatan penerbangan pada hari ini. Keterlambatan ini akibat ada masalah teknis di beberapa pesawat.

"Terkait adanya keterlambatan penerbangan Sriwijaya Air pada hari ini Minggu, 3 Maret 2019, saya mewakili seluruh karyawan dan karyawati Sriwijaya Air memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu alami," kata Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adriaan Saul, dalam keterangan tertulis.


(imk/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com