detikNews
Sabtu 02 Maret 2019, 22:58 WIB

BNI Boyong Anak Perusahaan Sukseskan BNI Java Jazz 2019

Raras Prawitaningrum - detikNews
BNI Boyong Anak Perusahaan Sukseskan BNI Java Jazz 2019 Foto: BNI Java Jazz
Jakarta - Nama BNI mungkin tak asing lagi bagi pecinta musik yang selalu datang ke perhelatan Java Jazz Festival. Pasalnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk itu telah mensponsori festival musik jazz terbesar di Indonesia ini selama 15 tahun lamanya.

Tahun ini BNI Induk kembali bersinergi dengan anak perusahaannya mendukung BNI Java Jazz Festival 2019. Adapun anak perusahaan yang digandeng kali ini, antara lain BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life, dan BNI Syariah.

Keempatnya berpartisipasi memberikan program serta apresiasi kepada nasabah anak perusahaan dan para pengunjung BNI Java Jazz Festival 2019.
Salah satunya adalah BNI Multifinance yang menggelar promo Vaganza, yaitu pembiayaan kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan penawaran suku bunga 5%.

"Untuk menarik pengunjung BNI Java Jazz 2019, BNI Multifinance menggandeng merek Ducati dengan menampilkan seri Ducati Scrambler. Seri ini dibanderol dengan harga khusus dan dapat dibiayai oleh BNI Multifinance," ujar Direktur Utama BNI Multifinance, Hasan Gazali Pulungan.


Tak hanya itu, Direktur BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan tahun ini BNI Syariah kembali menyediakan fasilitas Musholla Hasanah dengan mengusung 'Keep Life in Balance'. Musala yang dibuat nyaman ini berlokasi di Gedung Pusat Niaga lantai 4, JIEXPO Kemayoran.

BNI Boyong Anak Perusahaan Sukseskan BNI Java Jazz 2019Foto: BNI


"Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat terus menyediakan tempat ibadah yang nyaman dan layak bagi para pengunjung dan penikmat BNI Java Jazz Festival 2019. Partisipasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BNI Syariah yang tidak hanya berorientasi bisnis, melainkan senantiasa berorientasi ibadah di manapun dan kapanpun atau Hasanah Way," kata Tribuana.


Sementara BNI Life dan BNI Sekuritas mengajak 500 nasabah terpilih yang untuk bersama-sama menyaksikan BNI Java Jazz Festival 2019.

Perusahaan Anak BNI Terus Berkomitmen Tunjukkan Kinerja Positif

Sepanjang 2018, perusahaan anak BNI terus menunjukkan kinerja dan pertumbuhan yang positif dengan berkontribusi Rp 1,34 triliun atau 8,9% terhadap laba BNI Induk.

BNI Multifinance pada 2018 memberikan prestasi dengan laba sebesar Rp 32 miliar atau tumbuh 21% dari tahun sebelumnya. Sebagai informasi, BNI Multifinance menyediakan layanan pembiayaan menyeluruh untuk segmen konsumer maupun produktif, utamanya alat berat dan kebutuhan investasi lainnya bagi perusahaan atau industri.

Sementara BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus meningkatkan layanannya bersinergi dengan BNI melalui Sharia Channeling Office (SCO) yang tersebar di 1.584 outlet BNI. Pada tahun 2018, BNI Syariah berhasil mencetak laba sebesar Rp 416 miliar, tumbuh 36% dari tahun sebelumnya.

Selain itu, BNI Life sebagai perusahaan asuransi jiwa milik mencatat perolehan laba Rp 177 miliar serta berbagai award yang diperoleh dari sisi bisnis bancasurrance dan services.

BNI Sekuritas dan BNI Asset Management sebagai perusahaan anak BNI yang bergerak di bidang pasar modal pun turut melengkapi layanan BNI Group melalui produk dan layanan investasi yang kompetitif. Secara konsolidasi, kedua perusahaan tersebut telah mencatatkan laba Rp 22 miliar pada 2018. Terakhir, BNI Sekuritas dan BNI Asset Management mencatatkan laba Rp 22 miliar pada 2018.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed