Sapa Relawan, Nur Asia Uno Minta Emak-emak Kawal Pemilu

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 02 Mar 2019 16:33 WIB
Foto: Zunita Amalia - detikcom
Bogor - Istri cawapres 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno ikut menyapa relawan Jaringan SMA dan SMK seluruh Indonesia (Jasma) di Sentul, Bogor. Nur meminta emak-emak untuk mengawal pemilu di TPS rumah masing-masing.

Pantauan detikcom, Nur Asia tiba pukul 14.00 WIB di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019). Setibanya di tempat acara, Nur langsung diserbu selfie dengan para relawan Prabowo-Sandi.

Dalam sambutannya, Nur Asia mengingatkan emak-emak untuk mengawal pemilu. Dia juga meminta emak-emak aktif untuk melaporkan jika ada sesuatu yang mencurigakan di masing-masing TPS.


"Emak-emak harus jaga TPS ya mak, jangan kasih kendor ya mak, maju tak gentar. Are you ready? Are your ready?," kata Nur Asia di lokasi sambil diamini 'ready' oleh relawan Jasma.

Selain mengawal pemilu, dia juga meminta para emak-emak untuk melapor dan menindak oknum-oknum yang dinilai mencurigakan di TPS.


"Bagi ada yang curigakan tolong di foto dan diajak ngobrol ya mak, kalau udah ngalur ngidul langsung ditindaklanjutkan, tenggelamkan kalau perlu," ucapnya.

Terakhir, dia berharap agar pemilu 17 April2019 berlangsung dengan damai. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang bersedia untuk membantu Prabowo-Sandi agar memenangkan pemilu.

"Insyallah 17 April kita akan birukan dan mutihkan Indonesia. Masjid, Musala kita akan penuhi dengan doa, Insyallah 17 April nanti pemilu akan dilaksanakan dengan damai. Insyallah kita kawal pemilu ini agar bawa Indoneisia ke pemilu lebih baik," pungkasnya.



Simak juga video Keluarga Uno Ramai-ramai Dukung Jokowi, Apa Respons Sandi?:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/jor)