Ditangkap karena Sabu, Sandy Tumiwa Berpesan Jauhi Narkoba

Adhi Indra P - detikNews
Sabtu, 02 Mar 2019 16:19 WIB
Polsek Menteng merilis penangkapan Sandy Tumiwa. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Sandy Tumiwa mengaku menyesal terjerat narkotika. Sandy, yang ditetapkan sebagai tersangka, berpesan agar masyarakat menjauhi narkoba.

"Jauhi narkoba, setop narkoba, buat masa depan cerah," kata Sandy Tumiwa, yang berbaju tahanan, saat rilis kasus narkoba di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Sandy Tumiwa mengaku sedang galau sehingga akhirnya mengonsumsi sabu. Dari penangkapan pada Jumat (1/3) dini hari itu, polisi menyita sabu 0,23 gram sebagai barang bukti.





"Lagi galau, urusan pribadi. Cuma ini aja (pakai sabu), kadang-kadang saja," kata Sandy, yang tangan kirinya diborgol dengan tangan kanan Mikhael Angelio, yang ikut ditangkap polisi.

Polisi menegaskan masih mengembangkan penyidikan kasus sabu dengan tersangka Sandy Tumiwa. Polisi memburu bandar besar di balik penyuplai sabu ke Sandy Tumiwa.

"Masih kita dalami. Selain pengembangan 2 orang pemasok tadi, kita terus kembangkan sampai pengedar besarnya," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi kepada wartawan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).






Ada dua orang penyuplai sabu ke Sandy Tumiwa yang ditangkap polisi, yakni berinisial IF dan RM. Dari pemeriksaan sementara, IF menyebut Sandy Tumiwa memesan sabu dua hari sekali.

Polisi menetapkan Sandy Tumiwa sebagai tersangka kepemilikan narkoba dengan sangkaan Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Tonton video Sandy Tumiwa Sebut Alasannya Pakai Narkoba karena Diajak:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)