Relawan Pemuda Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Fadli Zon Hadir

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 02 Mar 2019 15:51 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Para pemuda yang tergabung dalam PAS 02 Muda Prabowo-Sandi mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. PAS 02 Muda menyatakan tindakan kecil bisa bermakna untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Deklarasi itu berlangsung di Gedung Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019). Acara ini dihadiri puluhan milenial.

Selain itu, hadir Wakil Ketua DPR RI yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon. Juga jubir BPN Andre Rosiade.


Dalam acara tersebut, terlihat para milenial semangat menyampaikan yel-yel kemenangan Prabowo-Sandi. Mereka juga asyik bernyanyi lagu '2019 Ganti Presiden' sambil bergoyang dan berfoto bersama.

"Kita jadi salah satu anggota, berkumpul satu suara untuk melakukan suatu tindakan kecil yang bisa bermakna dan walau kecil bisa bermakna dan membantu perjuangan Prabowo-Sandi untuk jadi presiden dan wapres 2019-2024," kata Ketua PAS 02 Muda, Muhamad Adnan, saat memberi sambutan.

Adnan juga menegaskan akan mengawal dan mengajak para milenial berani bersuara memberi dukungan untuk Prabowo-Sandi. "Pas 02 Muda hadir untuk mengajak anak muda ataupun para swing voters untuk gabung bersama kami memenangkan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wapres," ucap Adnan.


Sementara itu, Fadli Zon juga berharap kalangan muda melakukan sosialisasikan kepada masyarakat. Perjuangan bisa dilakukan dengan 'serangan' udara dan darat.

"Berjuang dengan lakukan serangan udara dan darat, serangan udara dengan medsos, melalui Twitter, Instagram, FB, WhatsApp group, dan dari darat yaitu pintu ke pintu, rumah ke rumah, saudara kita, rekan kita, dan di semua lini," ungkap Fadli Zon.

Fadli juga yakin bentuk deklarasi ini juga merupakan suatu energi baru untuk Prabowo dan Sandiaga. Menurutnya, generasi muda banyak mengetahui berbagai persoalan dan nantinya mereka juga yang akan menjadi penerus bangsa.


"Tentu kita melihat ini sebagai suatu energi baru, terutama anak muda kan yang paling tahu persoalan, merekalah yang akan menjadi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab ke depan. Dan hari ini akan menentukan hari depan mereka gitu," ucap Fadli.

Berikut ini deklarasi dukungan PAS 02 Muda terhadap Prabowo-Sandi.

Ikrar PAS 02 Muda

Kami generasi muda Indonesia, demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur bertekad memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara.

Kami generasi muda Indonesia, demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur bertekad untuk turut serta memperjuangkan UUD 1945 sebagai dasar persatuan dan kesatuan bangsa.

Kami generasi muda Indonesia, demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur bertekad mengawal jalannya demokrasi dan pemilihan umum sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kami generasi muda Indonesia, demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur bertekad merangkul, mencerdaskan, dan menyatukan dukungan pemilih mudah dalam memilih pemimpin yang berjuang untuk mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia.

Kami generasi muda Indonesia, demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur, bertekad memenangkan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wapres terpilih RI dalam pemilihan umum 2019.


Ijtimak Ulama II Dukung Prabowo, Ma'ruf Amin: Nggak Masalah

(jor/ear)