DetikNews
Sabtu 02 Maret 2019, 11:10 WIB

Hebohnya Jalan Santai di Kendari hingga Tangan Jokowi Terluka

Sitti Harlina - detikNews
Hebohnya Jalan Santai di Kendari hingga Tangan Jokowi Terluka Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga bersama ribuan warga Kendari, Sulawesi Tenggara. Tingginya antusiasme warga untuk menyapa membuat tangan kanan Jokowi terluka.

Hal itu terjadi setelah Jokowi meresmikan kegiatan jalan sehat bersama warga Kendari di kawasan Tugu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3/2019). Seusai peresmian, Jokowi berbaur dengan masyarakat untuk berolahraga bersama.

Posisi Jokowi, yang mengenakan kaus berwarna putih dibalut jaket biru, membuat masyarakat antusias untuk mendekat. Masyarakat berebut untuk bisa menyapa, berfoto, dan bersalaman dengan Jokowi.


Kondisi tersebut membuat suasana menjadi heboh. Dalam kondisi sesak tapi tetap dalam pengawalan Paspampres itu, Jokowi tetap meladeni permintaan salam warga.

Tangan Jokowi tak henti berjabat dengan tangan-tangan warga Kendari. Hingga pada satu waktu, Jokowi berhenti sejenak dan melihat punggung tangan kanannnya terluka diduga karena tercakar warga.

Jokowi kemudian naik ke atas panggung. Pantauan detikcom, ajudan dan asisten ajudan langsung sigap memberikan plester luka kepada Jokowi. Mereka juga membawa obat luka. Sambil jongkok, Jokowi menempelkan plester itu ke tangannya yang terluka.


Selanjutnya, Jokowi bukannya berhenti. Dia malah melanjutkan bersalaman dengan warga. Bahkan sesekali terlihat plester luka itu terbuka dan Jokowi menutupnya kembali.

Seusai kegiatan di Tugu Religi, Jokowi melanjutkan kegiatan ke kawasan TPI Sodoha untuk penyaluran Bantuan Ultra Mikro kepada pedagang.
(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed