Konsul Malaysia di Pekanbaru Dijambret

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 01 Mar 2019 19:45 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru - Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh (38), menjadi korban jambret. Walau berhasil menyelamatkan tas, korban terluka karena terjatuh dan kini dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru.

"Saat ini Ibu masih dirawat di Awal Bros. Dia mengalami luka di bagian pinggangnya karena terjatuh saat mempertahankan tasnya dari jambret," kata Fery Amri, sopir Konsul Malaysia tersebut, dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (1/3/2019).

Menurut Fery, Konsul Malaysia ini menjadi korban jambret saat membeli mi di Jl Ayani, Pekanbaru, Kamis (28/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu Fery menunggu di dalam mobil bersama anak dan orang tua korban.



"Saat menuju ke mobil dengan jalan kaki dan memasukkan belanjaan di pintu belakang, tiba-tiba datang dua pria menggunakan sepeda motor matik. Lantas merampas tas miliknya," kata Fery.

Mengetahui dijambret, kata Fery, korban berusaha mempertahankan tas miliknya. Terjadi tarik-menarik, yang akhirnya korban terjatuh dan sempat terseret di aspal.

"Karena kondisi lagi ramai, pelaku panik dan melepaskan tas tersebut. Pelaku kabur begitu saja," kata Fery.



Fery berusaha menolong. Tapi kejadian itu berlangsung begitu cepat dan pelaku kabur lebih dulu.

"Setelah kejadian itu, langsung Ibu kita bawa ke RS Awal Bros. Sampai sekarang Ibu masih dirawat," kata Fery.

Menurut Fery, kemarin pihaknya belum membuat laporan ke pihak kepolisian. Korban baru sekitar 4 bulan menjabat Konsul Malaysia di Pekanbaru. "Baru hari ini kita membuat laporan resmi terkait jambret tadi," tutup Fery. (cha/rvk)