Ke Tegal, Sandiaga Ziarah ke Makam Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 01 Mar 2019 17:41 WIB
Sandiaga Uno (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)
Tegal - Cawapres Sandiaga Uno hari ini bersafari ke Tegal, Jawa Tengah. Ziarah ke makam Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad (Gubah Al Hadfad) menjadi salah satu agenda cawapres nomor urut 02 itu.

Sandiaga mengatakan jasa Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad bagi Indonesia dan umat Islam begitu besar. Tak hanya pendidikan, menurutnya, Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad juga mengajarkan bahwa Islam penuh kedamaian.

"Saya yakin Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad tidak hanya memberikan pendidikan agama dan menyebarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang damai dan sejuk. Tapi juga menggerakkan ekonomi masyarakat pada masanya," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Jumat (1/3/2019).

Ke Tegal, Sandiaga Ziarah ke Makam Habib Muhammad Bin Thohir Al HadadSandiaga Uno berziarah ke makam Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad. (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)


Selain itu, Sandiaga meyakini, pada masanya, Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad juga berjasa menggerakkan ekonomi. Buktinya, hingga saat ini, wisata religi di makamnya pun memberikan ladang rezeki bagi masyarakat.

Di sekitar kawasan makam memang dipenuhi para pedagang. Mereka menjual makanan dan minuman hingga aksesori.

"Sehingga gerak ekonomi umat masih terasa denyutnya di sini," pungkasnya.

(mae/elz)