detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 15:50 WIB

Jenazah Eks Menpora Mahadi Sinambela akan Dimakamkan di Pondok Rangon

Roland - detikNews
Jenazah Eks Menpora Mahadi Sinambela akan Dimakamkan di Pondok Rangon Jenazah Mahadi Sinambela dibawa ke rumah duka (Foto: Roland/detikcom)
Jakarta - Jenazah mantan Menpora di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Mahadi Sinambela, dibawa ke rumah duka. Rencananya, jenazah Mahadi akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon.

Jenazah Mahadi dibawa ke rumah duka dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 15.20 WIB. Jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Rapih, Cililitan, Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Keponakan Mahadi, Windratmo, mengungkapnya, nantinya jenazah Mahadi akan dimakamkan di Pondok Rangon.

"Mau dimakamkan di Pondok Rangon. Kita belum punya kepastian (kapan dimakamkan), bisa hari ini atau besok," ujar Windratmo saat ditemui di RSPAD.


Windratmo menjelaskan bahwa Mahadi menderita stroke sejak Oktober 2016. Penyakit tersebut dikatakan telah membaik dan menjalani rawat jalan.

"Tapi kemarin (Senin) ini perutnya sakit, hari Senin pagi, perutnya sakit, terus dibawa ke klinik, terus dibawa ke Halim, di Halim bilang nggak punya alat yang canggih, terus dibawa ke RSPAD. Tapi terus beliau nggak sadarkan diri, napasnya cepet sekali. Terus darahnya turun, darah rendahnya," tutur Windratmo.

"Kata dokter itu komplikasi di bagian empedu, ginjal, sama usus buntu. Kemarin sudah mulai membaik, sudah mulai stabil. Tadi paginya karena mau dioperasi, tapi napasnya tiba-tiba cepat sekali. Akhirnya dokter membatalkan operasi dan kemungkinan ini sudah sampai waktunya gitu. Akhirnya jam 11.15 WIB mengembuskan napas terakhir," jelasnya.
(rna/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com