detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 12:50 WIB

Belum Terima Surat Cawagub DKI dari Gerindra, PKS: Biar Masyarakat Menilai

Elza Astari Retaduari - detikNews
Belum Terima Surat Cawagub DKI dari Gerindra, PKS: Biar Masyarakat Menilai Suhud Aliyudin (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Surat pengajuan nama cawagub DKI Jakarta dari PKS masih ada di Gerindra untuk diteken sang ketum, Prabowo Subianto. PKS menyatakan hanya bisa menunggu kabar soal surat pencalonan kadernya sebagai pengganti Sandiaga Uno di kursi DKI-2.

"Soal cawagub DKI tinggal menunggu tanda tangan dari pimpinan Gerindra di level DPP. Karena tanda tangan untuk level DPW sudah selesai," ujar Direktur Pencapresan PKS DPP PKS Suhud Aliyudin kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Surat yang dimaksud nantinya akan dibawa ke Gubernur DKI Jakarta, yang kemudian akan diteruskan ke DPRD DKI untuk dipilih anggota Dewan. Ada dua nama calon pengganti Sandi yang disepakati Gerindra dan PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.


"Jadi sikap kami saat ini ya menunggu dan mengikuti proses sesuai mekanisme yang berlaku," tutur Suhud.

Anies sempat menyoroti mengapa surat penyerahan dua nama calon Wagub DKI belum juga dikirimkan kepadanya. PKS tak mau berkomentar banyak.

"Biar masyarakat yang menilailah. Kami lagi fokus kejar target Pemilu 2019," kata Suhud.

Jubir Prabowo-Sandiaga ini menyatakan pihaknya menunggu surat yang telah diteken itu untuk segera diserahkan. Dengan demikian, kata Suhud, pemilihan cagub bisa segera dilaksanakan.


"Posisi surat ada di DPP Partai Gerindra. Jika itu selesai, tinggal proses ke DPRD. Kami hanya menunggu," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan surat soal cawagub DKI sudah diteken Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Ia menyebut surat pengajuan tersebut tinggal diserahkan ke PKS, yang nantinya akan diurus oleh DPD Gerindra DKI.

"Setahu saya sudah ditandatangani. Kemarin ditandatanganinya. Insyaallah, udah clear. Tinggal nunggu penyerahan. Itu nanti urusan DPD," jelas Riza, Jumat (1/3).


Saksikan juga video 'Tinggal Isi Nama, Anies Siap Kirim Surat Pengantar Cawagub':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed