DetikNews
Jumat 01 Maret 2019, 12:15 WIB

Polisi Tangkap Ibu yang Bunuh Anak Kandung di Cakung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Tangkap Ibu yang Bunuh Anak Kandung di Cakung Garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap seorang ibu rumah tangga, Lisa, pelaku pembunuhan di Cakung, Jakarta Timur. Lisa tega membunuh anaknya yang masih berusia 3 tahun.

"Iya betul (ada kasus ibu membunuh anak kandung)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/3/2019).

Pembunuhan itu terjadi di kawasan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (28/2). Awalnya Polsek Cakung menerima laporan dari pihak Rumah Sakit Firdaus Sukapura, Jakut, bahwa ada anak usia 3 tahun meninggal dunia karena jatuh, tapi ditemukan tanda kekerasan fisik.

"Anggota Reskrim Polsek Cakung mengecek korban di RS Firdaus dan olah TKP di lokasi kejadian. Dari olah TKP ditemukan barang bukti berupa sebilah pisau dan pakaian yang berlumuran darah," ungkap Ady.


Kemudian, tim melalukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi. Dari keterangan saksi, didapatkan anak tersebut tewas karena kekerasan yang dilakukan ibu kandungnya.

"Saksi melihat anak korban dengan posisi telentang di kasur mengalami luka tusuk pada bagian dada kiri dan 4 luka tusukan pada bagian dahi, lalu di dekat anak korban ada sebilah pisau dan pelaku berada di kamar mandi," sebut Ady.

Ady mengatakan, berdasarkan informasi, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan. Namun Ady akan memastikan informasi tersebut dengan melalukan tes psikologi di RS Polri.

"Info dari pihak keluarga bahwa tersangka indikasi ada gangguan psikologis. Tapi kepastiannya akan kita cek ke dokter jiwa," kata Ady.

Pelaku tersebut sudah ditangkap. Polisi masih mendalami kasus ini.

"Sudah (ditangkap)" Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait.
(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed