Cerita Bripda Sani Pencetak Gol di Piala AFF Bobol Gawang Thailand

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 01 Mar 2019 12:15 WIB
Bripda Sani Rizki (Rolando/detikcom)
Jakarta - Sani Rizki membawa kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF U-22 melawan Thailand, dengan menyumbang satu gol. Sani merupakan anggota Polri berpangkat Bripda.

Sani sangat bersyukur karena bisa membawa tim Garuda Muda meraih kemenangan di Piala AFF U-22. Sani juga berterima kasih kepada pimpinannya karena diberikan kesempatan untuk berlaga di timnas.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT sudah memberikan hasil maksimal di event AFF di Kamboja. Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda, Dansat Bribom, dan seluruh anggota Satuan Brimob. Tidak lupa saya berterima kasih kepada masyarakat seluruh Indonesia yang sudah mendoakan di event AFF 2019 di Kamboja," kata Sani di Mako Brimob Polda Metro Jaya, Jl Prajurit KKO Usman-Harun No 18, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Sani mengatakan hal itu kepada wartawan dalam jumpa pers khusus yang digelar Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, hadir juga Kasat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Ramdani, Manajer Timnas U-22 AKBP Sumardji dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan ayahanda Sani, Edi Riyadi.

Sani bangga bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. Dia juga berharap bisa tampil lebih baik dalam laga berikutnya.

"Dan untuk seluruh masyarakat Indonesia kami mohon dukungannya untuk selalu termotivasi di event selanjutnya dan mengabulkan mimpi masyarakat Indonesia di kancah sepakbola internasional. Sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada semua," katanya

Dalam kesempatan itu, Kombes Argo bertanya alasan Sani tidak mengoper bola ke temannya, melainkan menggiring bola ke gawang.

"Saya jujur di pertandingan lawan Thailand saya sangat optimis, saya percaya diri walaupun saya ketinggalan satu kosong tapi tidak mengendurkan semangat juang kami. Kami selalu bertekad satu sama lain untuk memotivasi temen. Agar bisa memberikan hasil maksimal. Alhamdulillah pertandingan final bisa memberikan hasil maksimal. Bapak Kabid Humas bilang saya menggiring bola sendiri, itu feeling di lapangan dan saya tidak menyangka bisa membobol gawang Thailand itu Alhamdulillah rezeki dari Allah SWT," tuturnya.



Saksikan juga video 'Komentar Penuh Sukacita Pemain Timnas U-22 Jadi Kampiun AFF 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)