Kesan Pengguna JPO GBK: Cantik, Lewat Sini Kayak di Singapura!

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 28 Feb 2019 20:52 WIB
JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Warga Jakarta hari ini sudah bisa melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) GBK di Jalan Sudirman yang telah diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan. JPO itu jadi 'wahana' untuk selfie dan dibanding-bandingkan dengan di luar negeri.

Saat malam tiba, JPO itu makin cantik dihiasi warna-warni lampu. Pengguna JPO tidak hanya ingin menyeberang jalan atau menggunakan TransJakarta, tapi ada beberapa pula yang ingin foto-foto sambil menikmati suasana malam.

Salah satunya adalah Dhimas Wisnu (39). Dia mengaku bangga melihat JPO yang direvitalisasi dengan dana dari koefisien luas bangunan (KLB) ini.

Kesan Pengguna JPO GBK: Cantik, Lewat Sini Kayak di Singapura!JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)


"Sebenarnya nggak ada tujuan ke sini. Tapi pas tadi naik busway lihat ini (JPO), sekalian turun di sini, mau foto-foto dulu. Update di Instastory, gitu kan," kata Dhimas di JPO GBK, Kamis (28/2/2019).

"Dengan dibuat cantik begini, ada menambah rasa memiliki. Dengan (JPO) cantik begini, orang-orang tidak akan bandel mudah-mudahan," sambungnya.

Pujian juga datang dari warga Jakarta lainnya bernama Anisa Rahma (23). Dia membandingkan suasana di situ dengan di Singapura.

"Keren banget, bagus banget, terus bersih. Lewat sini kayak di Singapura. Bersih, bagus, luas," ujar Anisa.

JPO di Sudirman / JPO di Sudirman (Lamhot Aritonang/detikcom)


Ada pula kesan dari seorang karyawan swasta Jadi Sinaga (35). Dia senang karena kini punya 'hiburan' baru sepulang kerja.

"Saya anak teknik nih, dari sisi segi desain itu bagus. Kalau saya bandingkan, saya kan pernah ke Hong Kong, di Hong Kong itu sama seperti ini persis," kata Jadi.

"Kita rata-ratakan di daerah perkantoran. Jadi mungkin namanya orang kerja seperti saya ini kan senang. Capek dari kerja, wah senang ada warna-warni," sambungnya. (imk/tsa)