detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 13:05 WIB

Curhat Pemain Timnas U-22 ke Jokowi: Ingin Jadi PNS hingga Jalan Rusak

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Curhat Pemain Timnas U-22 ke Jokowi: Ingin Jadi PNS hingga Jalan Rusak Presiden Jokowi Bertemu Timnas U-22. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Berbagai harapan disampaikan para pemain timnas U-22 saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Di antaranya keinginan diangkat menjadi PNS hingga kondisi jalan rusak.

"Ada teman-teman yang ingin jadi PNS, polisi, atau TNI. Saya sendiri mungkin dari teman saya, mereka ada yang anggota polisi, diangkat, maksudnya lebih naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI, mohon kejelasannya, Pak," kata kapten timnas U-22, Bagas Adi Nugroho, kepada Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).


Sementara, striker timnas U-22, Marinus Wanewar, mengeluhkan jalan di daerahnya yang masih rusak. Pemain asal Sarmi, Papua, itu mengungkapkan pembangunan di daerah tempatnya tinggal belum begitu baik.

"Jalannya masih jelek. Pembangunan belum bagus. Mudah-mudahan bisa lebih bagus," ungkap Marinus.

Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, berterima kasih karena tim besutannya telah diundang ke Istana Negara. Hal ini membuat kemenangannya di AFF U-22 lebih berbeda.

"Ini trofi kedua bagi saya Pak, Tapi ada perbedaan. Tahun 2013 juara AFF U-19, nggak dipanggil ke Istana, tapi hari ini dipanggil. Secara pribadi kami ucapkan terima kasih dan tim diundang," ujar Indra.

Indra menyampaikan ada 2 event penting yang ditugaskan kepada dia dan tim, yaitu AFC dan Sea Games.

"AFC kalau lolos menentukan kita kualifikasi Olimpiade. Setelah itu, SEA Games dari 1991 belum dapat medali emas. Atas izin Allah, akan kita wujudkan," lanjutnya.


Sekjen PSSI Ratu Tisha juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas dukungan yang diberikan kepada timnas. Ratu mengatakan PSSI akan memberikan dukungan kepada timnas melalui pembinaan pemain dan pelatih hingga infrastruktur. Dia pun sempat berpantun.

"Jalan-jalan ke Kota Batu, jangan lupa bermain bola. Apabila Indonesia satu, Indonesia pasti juara," ucap Ratu.

Menanggapi berbagai harapan yang disampaikan timnas, Jokowi berjanji akan mengurusnya, salah satunya terkait kenaikan pangkat anggota TNI-Polri yang tergabung dalam timnas U-22.

Kiper timnas U-22, Awan Setho, mengungkapkan, kenaikan pangkat untuk anggota timnas U-22 dari TNI-Polri memang sudah dibenarkan Jokowi. Salah satunya anggota Polri yang berpangkat bripda akan dinaikkan ke briptu.

"Insyaallah pelantikannya tanggal 5 (Maret) di mabes mungkin," ungkap Awan.


Saksikan juga video 'Bonus Ratusan Juta dari Jokowi untuk Penggawa Timnas U-22':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed