detikNews
Rabu 27 Februari 2019, 14:13 WIB

Pengesahan Cawagub DKI Tertunda, M Taufik: Prabowo di Luar Kota

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pengesahan Cawagub DKI Tertunda, M Taufik: Prabowo di Luar Kota Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum menandatangani surat pengesahan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta karena berada di luar kota. Namun Prabowo disebut akan langsung meneken surat itu sesampainya di Jakarta.

"Mudah-mudahan sih ke Jakarta hari ini pulangnya. Pokoknya begitu sampai di Jakarta, pasti tanda tangan. Tadi sudah ditelepon juga," ucap Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Taufik menyatakan, Prabowo, yang mencalonkan diri sebagai calon presiden, sedang banyak agenda kampanye. Prabowo mengunjungi beberapa kota dalam beberapa hari terakhir.

"Ada deklarasi, dari Medan ke Madura," ucap Taufik.


Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani akan tanda tangan surat bersama dengan Prabowo. "(Tanda tangan) bareng Pak Prabowo. Kemarin saya telepon Pak Muzani, nunggu Pak Prabowo," ucap Taufik.

Taufik belum bisa berjanji kapan surat cawagub DKI Jakarta diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun dia akan menyerahkan secepatnya setelah tanda tangan Prabowo dan Muzani didapat.

"Begitu selesai tanda tangan, diteruskan. Kalau kantornya Pak Anies lagi buka, ya, kita kasih," ucap Taufik.

Sebelumnya, PKS menyebutkan surat pengesahan pencalonan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu tinggal menunggu tanda tangan dari Prabowo dan Ahmad Muzani. Adapun tanda tangan lain, termasuk dari Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal, sudah dibubuhkan.

"Saat ini, kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra. Semoga segera tuntas," ujar Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo.

Dua nama itu telah disepakati oleh PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung Gubernur DKI Jakarta saat Pilgub 2017. Agung Yulianto dan Syaikhu sudah melewati tahapan fit and proper tes.
(aik/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed