DetikNews
Rabu 27 Februari 2019, 13:37 WIB

Sani Pencetak Gol di Piala AFF U-22 Ternyata Polisi Anak Tukang Ojek

Mei Amelia R - detikNews
Sani Pencetak Gol di Piala AFF U-22 Ternyata Polisi Anak Tukang Ojek Foto: Antara Foto
Jakarta - Sani Rizki Fauzi membawa kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF U-22 melawan Thailand. Sani ternyata adalah seorang polisi berpangkat bripda.

"Iya betul yang bersangkutan anggota Polda Metro Jaya. Saat ini dia ditugaskan di Satuan Brimob Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (27/2/2019).

Sani merupakan lulusan Diktuba Polri angkatan 39 SPN Polda Metro Jaya tahun 2017. Saat menjalani pendidikan di SPN Lido, Sani adalah salah satu siswa berprestasi.

"Dia ranking 5 dari 605 siswa," katanya.

Sebelum ditugaskan di Satuan Brimob, Bripda Sani menjadi anggota Sabhara Polda Metro Jaya. Ayahnya bekerja sebagai tukang ojek, sedangkan ibunya petugas cleaning service di Bank BPR di Cicurug, Sukabumi.


Bripda Sani Rizki (tengah).Bripda Sani Rizki (tengah). (Foto: dok. istimewa)


Sani saat ini memperkuat Bhayangkara FC, yang merupakan klub di Liga 1 yang dikelola Polri. Sani merupakan gelandang di klub itu, sama halnya dengan di tim Garuda Muda, yang membawanya ke Piala AFF.

Bakat Sani dalam bermain sepakbola memang sudah terlihat sejak di SPN Lido. Sani dikenal sangat gemar bermain bola sehingga dipercaya untuk memperkuat Bhayangkara FC.

Prestasinya di Piala AFF U-22 tentunya membuat Polri bangga. Sani dianggap sebagai pahlawan yang mengharumkan nama Polri dan bangsa Indonesia.

"Kami tentunya bangga, karena dengan kegigihannya bisa membuat harum nama Polri dan juga Indonesia," katanya.

(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed