Joko Driyono Kembali Diperiksa soal Kasus Perusakan Barang Bukti

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Rabu, 27 Feb 2019 10:43 WIB
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri) kembali memenuhi panggilan polisi sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor sepakbola Indonesia. Jokdri akan diperiksa Satgas Antimafia Bola Polri sebagai pemeriksaan ketiga kalinya sebagai tersangka.

Pantauan detikcom, Jokdri sudah tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB. Jokdri terlihat ditemani dua orang dan langsung masuk ke ruangan penyidik itu.

"Bismillah kita jalani," kata Jokdri singkat kepada wartawan di lokasi, Rabu (27/2/2019).

Jokdri enggan menanggapi pertanyaan wartawan. Sesekali ia hanya menjawab singkat. Ia pun terlihat bergegas masuk ke ruangan penyidik itu.

Ia juga sempat menanggapi pertanyaan wartawan terkait Piala AFF semalam. Ia bersyukur atas kemenangan Indonesia semalam.

"Terima kasih atas doanya, jadi Indonesia menang," ungkap Jokdri.

Jokdri dipanggil sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor sepakbola Indonesia. Jokdri pertama kali diperiksa sebagai tersangka pada Senin (18/2) sampai keesokan harinya. Saat itu pemeriksaan berlangsung selama 22 jam.

Pada Kamis (21/2), Jokdri kembali diperiksa untuk kedua kalinya dengan lama pemeriksaan 22 jam. Pada Rabu ini, polisi kembali memanggil Jokdri karena, menurut penyidik, ada beberapa barang bukti yang disita polisi belum terverifikasi.

"Hari ini pemeriksaan lanjutan Pak JD. Agendanya jam 10.00 WIB nanti kita tunggu saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi terpisah.

Pemeriksaan itu akan dilangsungkan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, hari ini. Pemeriksaan itu adalah pemeriksaan lanjutan setelah Jokdri sempat dipanggil Satgas beberapa kali.


Saksikan juga video 'Ada Barbuk Belum Terverifikasi, Jokdri Diperiksa Lagi 27 Februari':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)