DetikNews
Rabu 27 Februari 2019, 10:17 WIB

PDIP Puji Kemenangan Timnas Indonesia: Bangkitkan Optimisme ala Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
PDIP Puji Kemenangan Timnas Indonesia: Bangkitkan Optimisme ala Jokowi Pesta Juara Timnas Indonesia di Kamboja/Foto: Antara Foto
Jakarta - PDI Perjuangan memuji perjuangan tim nasional Indonesia U-22 yang sukses memenangi Piala AFF 2019. Menurut PDIP, tim 'Garuda Muda' membangun optimisme seperti yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Berbagai prestasi yang terus diukir, hingga tim Garuda Muda mampu mengalahkan skuad Thailand 2-1 telah membangkitkan optimisme, suatu spirit yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (27/2/2019).

Menurut Hasto, Garuda Muda telah menggelorakan nasionalisme lewat pertandingan olah raga. Ia mengatakan hal ini melengkapi keberhasilan Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018.

"Mereka dengan caranya gelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi, yang semakin melengkapi keberhasilan Indonesia di dalam Asian Games beberapa waktu yang lalu," tuturnya.






Hasto mengatakan Jokowi menaruh perhatian besar pada dunia olah raga, termasuk sepak bola. Dia menyebut Jokowi tahu betul bahwa olah raga berlandaskan pada nilai-nilai perjuangan.

"Kepemimpinan Pak Jokowi menaruh perhatian besar pada pengembangan sepak bola nasional dan olah raga secara keseluruhan. Sebab olah raga membangun budaya sportivitas, fairness, mengejar prestasi dilandasi oleh daya juang tiada henti," ucap Hasto.





Dia mendorong agar prestasi di bidang olah taga terus diraih. Hasto, sekali lagi, mengucapkan apresiasi kepada Garuda Muda.

"Prestasi hanya bisa dicapai karena optimisme, endurance, kerja sama tim, dan semangat meningkatkan kualitas diri. Selamat atas prestasi tim Garuda Muda kecintaan anak negeri," kata dia.

Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 dalam final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2). Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019.


Saksikan juga video 'Komentar Penuh Sukacita Pemain Timnas U-22 Jadi Kampiun AFF 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed