DetikNews
Selasa 26 Februari 2019, 19:51 WIB

Wisatawan Malaysia Tewas Usai Diving di Perairan Berau Kaltim

Suriyatman - detikNews
Wisatawan Malaysia Tewas Usai Diving di Perairan Berau Kaltim Ilustrasi (Foto: dok. iStock)
Jakarta - Wisatawan asal Malaysia, Yong Foong May, tewas setelah melakukan kegiatan menyelam (diving) di sekitar Pulau Kakaban, Berau, Kalimantan Timur. Yong Foong tewas diduga karena kelelahan.

"Menurut laporan, korban baru saja menyelam di sekitar Pulau Kakaban sekitar pukul 10.15 Wita. Namun, baru 15 menit, korban naik dan ditemukan tidak sadarkan diri di samping kapal," kata Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Yong Foong berangkat menyelam bersama dua rekannya, Mohamad Ramzee dan Tobby, pada Selasa (26/2) pagi dan ditemani seorang pemandu bernama Andreas Ade. Saat melakukan penyelaman, korban berpasangan dengan rekannya, Ramzy, sementara Tobby ditemani Andreas.

"Tiba di lokasi, para tamu yang didampingi Andreas Ade kemudian turun ke perairan Kakaban untuk melakukan penyelaman," ujar Sigit.




Setelah menyelam sekitar 15 menit, Yong Foong dan Ramzy memutuskan naik ke permukaan air. Sedangkan Andreas dan Tobby masih berada di dalam air.

Yong Foong sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Batu. Namun, saat tiba di puskesmas pada pukul 12.10 Wita, Yong Foong sudah meninggal dunia.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kematian wisatawan asal Malaysia itu, jenazah Yong Foong May langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rifai, Tanjung Redep, untuk menjalani visum," ucap Sigit.
(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed