Anak SD Nyanyi Lagu Prabowo-Sandi, BPN: Guru-gurunya ke Mana Ini?

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 17:48 WIB
Desy Ratnasari berhijab hitam. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyayangkan aksi sejumlah siswa sekolah dasar (SD) menyanyi lagu 'Pilih Prabowo-Sandi'. BPN meminta orang tua dan guru sekolah berperan aktif menangkal hal-hal seperti ini.

"Ini adalah tanggung jawab semua pihak. Satu, orang tuanya, bagaimana dia ajarkan anaknya dan memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar. Dua, guru-gurunya ke mana ini gurunya? Ngasih tahu apa nggak?" kata jubir BPN bidang Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Wanita BPN, Desy Ratnasari, di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).




Desy juga mengimbau semua pihak tidak berspekulasi terlalu jauh. Dia berharap kasus seperti ini dijadikan pelajaran oleh para orang tua dan guru sekolah.

"Tapi kemudian daripada nyalahin semua orang, mendingan kita lihat apa yang salah dan yang harus perbaiki apa, sistem keluarga, sistem reward, punishment system di dalam keluarga, supaya anak itu paham dan tahu setiap tindakan ada konsekuensi," ucapnya.




Diberitakan sebelumnya, video siswa SD menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' beredar ke publik dan menjadi viral. Dalam video yang viral itu, terlihat sejumlah siswa SD kompak bernyanyi.

Para siswa yang ada dalam video itu memakai seragam sambil menyanyi dan menggerak-gerakkan tangan di dalam sebuah ruangan. Ada pula siswa yang berpose dua jari membentuk jari seperti pistol.

"Ayo kita pilih Prabowo-Sandi," dendang para siswa seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (25/2).


Heboh! Siswa SD Nyanyi Lagu Prabowo-Sandi, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zak)