PDIP Sambut Gembira Jika AHY Jadi Ketum PD

Indra Komara - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 08:10 WIB
Foto: Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menyambut gembira apabila isu Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin partai menjadi kenyataan. PDIP menilai bergantinya posisi ketum PD sebagai langkah cepat dalam melakukan regenerasi partai.

"Jadi apapun yang diputuskan oleh teman-teman di Partai Demokrat tentu kita sambut gembira. Karena berarti Partai Demokrat melakukan proses regenerasi secara cepat, lebih cepat dari yang kita duga. Kita lafalkan doa dan kirimkan doa dan harapan baik," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Senin (25/2/2019) malam.



Meski demikian, PDIP tak ingin mencampuri urusan partai. Hendrawan mengatakan perubahan posisi ketua umum PD hanya diketahui oleh internal Demokrat.

"Yang tahu persis permasalahan internal Partai Demokrat, yang tahu persis apa yang harus dikerjakan Partai Demokrat kan mereka. Tentu menunggu pada saatnya, silakan Partai Demokrat, jadi intinya ini urusan Partai Demokrat," katanya.



Isu AHY menggantikan SBY muncul lantaran berfokus menjaga istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura. PDIP pun terus mendoakan Ani Yudhono agar segera sembuh. Hendrawan juga mendoakan agar para kader serta keluarga SBY bisa juga membagi konsentrasi ke Pemilu 2019.

"Kita mendoakan saja Ibu Ani Yudhoyono segera pulih, dan teman-teman di Partai Demokrat konsentrasi untuk pilpres dan pileg. Demokrat kan sahabat kami, kami ikut berdoa," terangnya.


Saksikan juga video 'Pesan AHY Kepada Seniornya, Prabowo dan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)