Perindo: AHY Punya Pengalaman Tanding di Pilkada, Wajar Pimpin PD

Indra Komara - detikNews
Selasa, 26 Feb 2019 04:54 WIB
AHY di Pekanbaru, Riau (Bintang Radityo/Kogasma PD)
Jakarta - Partai Perindo menilai wajar jika Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin partai. AHY dinilai punya pengalaman politik setelah bertanding di Pilkada 2017.

"Ya wajar juga, karena kan Pak AHY juga orangnya masih muda. tentunya apalagi kan beliau sudah pernah ikut tanding juga di Pilkada, punya pengalaman seperti itu, wajar kalau Demokrat mengajukan orang-orang mudanya sebagai ketua umum," ujar Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga saat dihubungi Senin (25/2/2019).


Isu AHY mengambil alih takhta ketua umum partai muncul lantaran SBY berfokus menjaga istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura. PD sudah membenarkan soal adanya kemungkinan pergantian ketum.

Perindro menganggap pengalaman politik AHY cukup untuk memimpin PD. Apalagi, menurut Arya, saat ini banyak parpol yang dipimpin generasi muda. Maka, kata dia, AHY cocok jika menggantikan SBY.

"Sekarang kan banyak ketua partai yang muda juga, jadi bukan sesuatu yang luar biasa, Mas AHY juga sudah punya pengalaman politk. Jadi bagus lah," katanya.


Sebelumnya, Ketua DPP PD Didik Mukrianto mengatakan kader berharap AHY atau adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas, memimpin perjuangan PD di Pemilu 2019. Meski begitu, kehadiran SBY disebut Didik masih diharapkan. Untuk bisa menggantikan posisi SBY, menurut dia, kehadiran anak-anaknya untuk memimpin Demokrat dirasa sangat diperlukan.

"Menghadapi Pileg ini, PD butuh energi ekstra untuk kampanye dan menyapa rakyat. Pak SBY sangat tidak mungkin karena Ibu Ani sedang membutuhkan kedekatan Pak SBY. Rakyat sangat merindukan SBY untuk bisa menyapa mereka, meskipun mereka menyadari ketidakmungkinan saat ini untuk hadirnya SBY. Maka mereka berharap AHY dan atau EBY yang bisa menggantikan sosok SBY," ungkap Didik.



Tonton juga video 'Jokowi Beri Tips Rahasia Pemenangan ke Caleg Perindo':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/aud)