Isu Kuat akan Pimpin PD, AHY Sampaikan Orasi Politik 1 Maret

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 25 Feb 2019 18:56 WIB
AHY (Rosyid/detikcom)
Jakarta - Berembus isu kencang bahwa Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan memimpin partai. Di tengah isu tersebut, AHY akan menyampaikan orasi politik pekan depan.

"Kita tunggu orasi politik AHY pada tanggal 1 Maret 2019 di Jakarta Theater," kata Wasekjen PD Putu Supadma Rudana kepada wartawan, Senin (25/2/2019).


Isu Kuat Akan Pimpin PD, AHY Sampaikan Orasi Politik 1 MaretPutu Supadma Rudana (Tsarina Maharani/detikcom)

Putu menyebut orasi AHY akan diawali dengan kegiatan di kantor DPP PD, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. AHY, kata Putu, akan mendapat mandat mengawal PD di Pileg 2019.

"Dan akan diawali dengan launching kampanye kreatif di kantor DPP Partai Demokrat," sebut Putu.

"Bahwa AHY akan melaksanakan penugasan yang akan diberikan Ketua Umum untuk mengawal PD ke Pileg 2019. Untuk memenangkan Pileg 2019," tegas dia.


Isu liar bahwa AHY memimpin PD sebelumnya beredar di jejaring WhatsApp. Isu tersebut menyatakan AHY akan dilantik sebagai ketum menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Maret 2019. Namun isu itu ramai-ramai dibantah elite Partai Demokrat. Mereka mengatakan AHY hanya akan diberi penguatan untuk mengawal PD di kontestasi Pileg 2019. (gbr/tor)