detikNews
Senin 25 Februari 2019, 03:36 WIB

Alumni SMA se-Surabaya Bakal Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Amir Baihaqi - detikNews
Alumni SMA se-Surabaya Bakal Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin Foto: Alumni SMA se-Surabaya akan deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Dukungan alumni kepada paslon nomor 01 Jokowi-Maruf Amin bakal kembali digelar di Kota Surabaya. Kali ini alumni SMA Negeri dan swasta se-Surabaya direncanakan akan memberikan dukungan kepada capres petahana itu.

Ketua panitia alumni SMA Surabaya Oktavijanto Putro mengatakan saat ini pihaknya telah menampung sekitar 48 SMA yang ada di Kota Pahlawan. Mereka akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Cuma alumni ini kan macam-macam, ada yang sepuh angkatan 82 sampai dari angkatan yang baru kemarin lulus juga ada. Visinya sama kita dukung 01," kata Oktavijanto kepada detikcom saat jumpa pers di salah satu rumah makan Jalan Musi, Surabaya, Minggu (24/2/2019).


Menurut Oktavijanto, dalam acara deklarasi alumni SMA nanti, pihaknya tidak membawa agenda politik apapun. Namun hanya berupa deklarasi dukungan kepada capres Jokowi yang dinilai berhasil membangun Indonesia.

"Menurut kami (Jokowi) yang pantas dan bersih. Jadi sudah sepemahaman dan sepemikiran kita mau sukseskan aja. Tidak ada agenda politik tapi kita punya pemahaman yang sama. terus kita akan ngundang Bapak Jokowi datang langsung," beber pria alumnus SMA 5 itu.

Selain itu, target utama dari deklarasi itu nantinya bukan alumni, melainkan para pemilih milenial. Hal itu, kata Oktavijanto, disebabkan para pemilih milenial merupakan pemilih pemula.

"Sebenarnya target kita adalah pemilih milenial. Jadi, pemilih pertama milenial ini artinya mereka punya euphoria memilih itu seperti apa. Sebenarnya yang tua-tua itu cuman sepemahaman dan datang saja. Tapi target kita yang mileneal ini," terangnya.

"Kalau pemilih baru itu bingung. Nah, ini ada 2 paslon kayak apa sih. Kita kasih tahu yang 01 itu seperti apa. Itu aja sebetulnya," lanjutnya.


Oktavijanto mengatakan, lantaran targetnya pemilih milenial, maka nantinya acara yang digelar pada tanggal 2 Maret itu juga akan dikemas ala milenial. Rencananya, acara akan dihadiri Jokowi, hingga sejumlah tokoh milenial di Surabaya.

"Acaranya banyak. Ada unjuk kebolehan seperti DJ mini, terus ada atraksi, ada juga kaum difabel yang punya prestasi. Itu nanti pembicaranya bukan Pak Jokowi. Tapi ada Bu Risma, terus ada Emil Dardak, ada Khofifah terus ada menteri juga," ujarnya.

"Dari NU ada juga. Jadi, mereka (pembicara) itu akan menyampaikan dari sudut pandang mereka yang akan disampaikan kepada para mileneal," tandas Oktavijanto.


Saksikan juga video 'Emak-emak Sebut 'Kawin Sejenis Sah' Jika Jokowi Menang':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com