Artis Ramaikan Konvensi Rakyat Jokowi: Cak Lontong hingga Angel Karamoy

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 24 Feb 2019 19:29 WIB
Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan berpidato dalam acara Konvensi Rakyat. Sederet artis Tanah Air ikut meremaikan pidato capres nomor urut 01 tersebut.

Pantauan detikcom di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), artis-artis yang datang mulai dari penyanyi, aktor, hingga komedian. Lies Hartono atau dikenal dengan nama Cak Lontong menjadi pembawa acara di Konvensi Rakyat tersebut. Cak Lontong jadi pemandu acara bersama komedian Insan Nur Akbar.



Kemudian sejumlah penyanyi juga mengisi panggung sebelum Jokowi-Ma'ruf berpidato. Sebut saja Tompi, Ivan 'Seventeen', Edo Kondologit, hingga Ian Kasela. Ada juga aktris senior Christine Hakim, sutradara Hanung Bramantyo, lalu hadir juga Kirana Larasati, Angel Karamoy, hingga Gading Marten.

Sementara itu, jajaran menteri Kabinet Kerja juga tampak di lokasi, di antaranya yakni Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Terlihat juga Wishnutama di acara tersebut.



Sebelumnya, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan, Jokowi akan menyampaikan gagasannya tentang apa yang akan dilakukan pada periode 2019-2024. Selain itu, Jokowi juga akan memaparkan prestasinya selama memimpin Indonesia.

"Pak Jokowi dalam acara konvensi rakyat ini, akan menyampaikan gagasan-gagasannya tentang Indonesia selama 5 (lima) tahun ke depan. Dengan berpijak pada prestasi dan keberhasilannya membangun Indonesia dalam satu periode, Pak Jokowi akan memaparkan juga gagasan perubahan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan," ujar Ace kepada wartawan. (idn/tor)