detikNews
Minggu 24 Februari 2019, 16:15 WIB

Erick Thohir: Pasangan 01 Islamnya, Salatnya, Keluarganya Jelas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Erick Thohir: Pasangan 01 Islamnya, Salatnya, Keluarganya Jelas Erick Thohir (Foto: Samsudhuha Wildansyah-detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir bicara soal kelebihan pasangan 01 pada Pilpres 2019. Kelebihan itu antara lain rekam jejak yang baik hingga keluarga yang jelas.

"Saya berharap ibu-ibu mendukung paslon kita, dan ini pilihan yang tepat karena beliau figur pemersatu umat Islam, figur yang akan memenangkan umat Islam di kala hari ini penuh fitnah-fitnah. Kita sepakat Pemilu hanya 5 tahun sekali, tapi bangsa kita yang sudah diberikan amanah yang merupakan penduduk muslim bersatu. Kita harus menjaga Indonesia, persatuan bangsa kita. Jelas pasangan 01 sudah punya track record yang baik, Islamnya jelas, salatnya jelas, keluarganya jelas," kata Erick di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/2/2019).


Hal itu disampaikan Erick saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi Arus Baru Muslimah Indonesia dukung Jokowi-Ma'ruf. Erick Erick pun bicara soal pentingnya peran Ma'ruf Amin dan menyampaikan optimismenya soal Indonesia bisa jadi kekuatan ekonomi besar dunia.

"Kita memiliki imam, imam untuk bangsa kita, imam untuk memberikan contoh untuk masyarakat kita yang gelisah. Kita juga memerlukan bapak bangsa yang bisa jadi contoh kita semua yang jauh dari kepentingan pribadi, jauh dari hal-hal negatif karena kita bersama-sama sudah menunjukan kita bangsa besar, bangsa optimis. Insyaallah kita jadi bangsa yang akan ekonominya ke-4 terbesar secara umat Islamnya di dunia," jelas Erick.

"Oleh karena itu peran bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin sangat penting," sambungnya.


Erick kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Arus Baru Muslimah Indonesia. Dia menyebut dukungan yang diberikan itu sudah tepat.

"Dengan segala kerendahan hati saya harapkan ayo tundukkan kepala kita. Kita sudah berada di jalan yang benar," tuturnya.

Sebelumnya, Ikatan Arus Baru Muslimah Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi itu disaksikan langsung oleh cawapres Ma'ruf Amin.

"Pak Jokowi Widodo dan KH Ma'ruf Amin memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan program keumatan. Hal ini terlihat sekali dalam langkah pemerintahan Presiden Jokowi melakukan pemberdayaan ekonomi keumatan melalui bank wakaf mikro," kata Ketum Arus Baru Muslimah, Munifah Syanwani.


Simak Juga 'Jokowi Bakal Pamer Program Baru di Acara Konvensi Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com