Sandiaga: OK OCE Bakal Gaspol Entrepreneur Wisata Halal di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minggu, 24 Feb 2019 16:04 WIB
Foto: Sandiaga Uno (Dok. Tim Sandiaga Uno)
Bali - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengusulkan pariwisata halal dikembangkan di Pulau Dewata Bali. Dia juga sudah menugaskan tim OK OCE untuk memberikan pelatihan kewirausahaan tentang pariwisata minat khusus itu.

"Kita lihat Jepang sudah mengembangkan, Bangkok sudah mengembangkan, Bali bisa mengembangkan karena saya melihat pangsa pasarnya sangat besar Rp 3.300 triliun dan ini OK OCE membidik juga karena kita kerja sama masyarakat ekonomi syariah. Bali jangan kalah sama Jepang, Bangkok yang sangat serius menggarap pariwisata halal," ujar Sandiaga di Acara Geber Nasional OK OCE di Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019).



Dia lalu menyontohkan salah satu hotel syariah yang dikunjunginya saat lawatan ke Bali. Sandiaga menyebut tingginya tingkat okupansi hotel syariah itu menunjukkan ada peminat pariwisata minat khusus di Bali.

"Jadi salah satu masukan hotel yang kita datangi hotel syariah itu 90 persen, okupansi ratenya sangat tinggi. Jadi pariwisata khusus seperti ini kayak studi tour, belajar khusus ekosistem ekonomi halal," terangnya.

Sandiaga menyebut tiap daerah bisa mengembangkan keunikan wisata halal di daerahya. Apalagi menurutnya saat ini wisata halal sedang menjadi tren.

"Sekarang Bangkok, Las Vegas mengubah strategi menarik wisatawannya itu karena model pariwisata model syariah ini diminati. Menurut saya ada segmentasinya sendiri-sendiri. Jadi kalau ada destinasi wisata syariah ekonomi halal menurut saya bisa diminati," ucapnya.



Untuk menggarap itu, Sandiaga membawa lengkap tim OK OCE saat kampanye di Bali. Lantas mulai kapan OK OCE bergerak memberikan pelatihan?

"Saya nggak pernah bawa tim OK OCE selengkap ini dari gerakan OK OCE, setelah ini mereka bakal mulai gaspol. Karena menurut saya ini lebih besar daripada Pilpres ini sendiri, menjadi berdikari, tuan rumah di negeri sendiri jauh lebih besar daripada pilpres tanggal 17 April, makanya OK OCE ini jangan hanya bicara murni Prabowo-Sandi tapi kemandirian bangsa, " ujarnya.


Simak Juga 'Sandiaga ke Banyuwangi: Geberan Motor Vs Teriakan':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/idn)