detikNews
Minggu 24 Februari 2019, 12:43 WIB

Sandiaga Ingin Kembangkan Pariwisata Halal di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sandiaga Ingin Kembangkan Pariwisata Halal di Bali Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)
Bali - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin Bali mengembangkan pariwisata halal. Menurut Sandiaga, banyak pasar wisatawan asing untuk pariwisata halal di Pulau Dewata.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata Sandiaga di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019).


Sandiaga mengatakan Indonesia potensial dikembangkan menjadi daerah pariwisata halal. Apalagi ceruk pasar pariwisata halal disebut-sebut bisa mencapai ribuan triliun.

"Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," ujarnya.


Sandiaga optimistis pariwisata halal bisa dikembangkan di Bali. Apalagi negara-negara di kawasan Asia lainnya sedang gencar mempromosikan pariwisata halal tersebut.

"Untuk pasarnya ada menurut saya, untuk Timur Tengah sekarang kalau ke Bangkok terserap oleh Bangkok. Mereka punya restoran yang tersertifikasi halal mereka punya hotel halal, karena pasarnya ada dan tentunya kita jangan kalah oleh Bangkok, Korea, Jepang juga kembangkan pariwisata halal secara gencar. Ini Bali punya potensi besar dan pasarnya 3.300 triliun buat saya ini sangat sayang kalau dilepas," urainya.


Simak Juga 'Catat Nih, Sandiaga Janji Tak Lagi Makan Apel Impor':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed