DetikNews
Minggu 24 Februari 2019, 01:21 WIB

Banjir Surut, Jalur Selatan Garut Kembali Normal

Hakim Ghani - detikNews
Banjir Surut, Jalur Selatan Garut Kembali Normal Foto: Hakim Ghani/ detikcom
Jakarta - Banjir bandang terjadi di kawasan Cisurupan, Garut akibat air dari sungai meluap hingga ke jalan raya. Sejumlah kendaraan sempat terjebak, tetapi tidak ada korban jiwa.

Banjir bandang tersebut berlangsung Sabtu (23/02/2019) di Jalan Raya Cisurupan-Cikajang, Garut. Hujan deras yang mengguyur kawasan Garut sejak sore membuat anak Sungai Cimanuk yang ada di kawasan Kampung Ciharemas Ciburial, Cisurupan meluap.

Luapan air dari sungai itu naik ke jalan raya yang merupakan akses utama penghubung Kota Garut dengan kawasan Garut selatan.

"Ini diakibatkan hujan lebat selama dua jam. Banjir lumpur di jalan sepanjang 100 meter," ujar Kepala Pelaksana BPBD Garut Dadi Djakaria kepada wartawan di lokasi, Sabtu (23/02/2019).

100 meter Jalan Raya Cisurupan-Cikajang tertutup lumpur. Akibatnya, arus lalin di kawasan tersebut sempat tertahan beberapa jam.

Enam unit kendaraan dikabarkan sempat terjebak di lokasi banjir. Namun semua penumpang bisa dievakuasi dengan selamat.
"Enam kendaraan terjebak. Tidak ada korban jiwa," katanya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pukul 00.20 WIB ini, arus lalin sudah kembali normal setelah petugas dari Dinas PU Garut menerjunkan alat berat ke lokasi.
(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed