DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 14:00 WIB

Erick Thohir: Jokowi akan Sampaikan Program Baru dalam Konvensi Rakyat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Erick Thohir: Jokowi akan Sampaikan Program Baru dalam Konvensi Rakyat Erick Thohir (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan program baru dalam acara Konvensi Rakyat yang digelar besok. Program baru tersebut salah satunya mengenai pengembangan sumber daya manusia.

"Pasti, pasti (ada program baru). Bedalah, besok aja lihat. Ya pasti akan menekankan dengan yang tadi mengenai sumber daya manusia, di mana kita lihat pertumbuhan kita bagus, hasilnya bagus, tapi masih ada kebutuhan yang penting untuk pembangunan sumber daya manusia ke depan," kata Erick di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).



Menurut Erick, pemerintah akan meningkatkan jumlah lapangan kerja. Pemerintah disebutnya akan mempersiapkan hampir 104 juta lapangan kerja baru.

"Yang alhamdulillah sebenarnya pemerintah sudah menyelesaikan tugasnya hampir 104 juta pekerjaan berhasil diciptakan, dan akan terus ditingkatkan. Yang menarik itu akan terus ditingkatkan, dipersiapkan. Jangan sampai nanti kita ribut-ribut 2019, 2024 ke atas kita nggak siap atas perubahan yang terjadi di dunia. Karena kita harus mempersiapkan hampir 104 juta lapangan kerja, di mana 37 juta (untuk) milenial, 67 juta switching jobs," jelasnya.



Erick tak khawatir jika Konvensi Rakyat yang akan disampaikan Jokowi besok disebut meniru pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto. Erick menegaskan yang akan disampaikan Jokowi besok berbeda dengan pidato kebangsaan Prabowo.

"Nggak, yang suka niru bukan kita kok. Saya rasa ini konvensi kebangsaan, di situ ada konvensi rakyat, 'Optimis Indonesia Maju', saya rasa beda. Ini konvensi rakyat, 'Optimis Indonesia Maju'. Jadi bukan kebangsaan, ini buat rakyat semuanya," ucapnya.



"Program pemerintah jelas, semua menuju ke rakyat. Mau dibilang Kartu Indonesia Sehat, (Kartu Indonesia) Pintar, dana desa, dan lain-lain, impact-nya udah ada," imbuh Erick.

Acara Konvensi Rakyat ini akan digelar pada Minggu (24/2) di Sentul International Convention Center, Jawa Barat. Konvensi yang mengusung tema 'Optimis Indonesia Maju' itu akan digelar sekitar pukul 17.00 WIB.

TKN berharap Konvensi Rakyat itu dapat memberikan informasi dan data kepada masyarakat terkait capaian yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi. Konvensi itu juga disebut sebagai momentum untuk menyampaikan program yang akan dilakukan Jokowi-Ma'ruf jika terpilih kembali pada Pilpres 2019.

"Karena pidato ini atau penyampaian pikiran inilah yang selama ini ditunggu. Karena selalu media bertanya apa yang akan dilakukan dan apa yang akan dikerjakan atau harapan apa yang akan dibangun oleh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Ini momentumnya," kata Wakil Ketua Pelaksana Konvensi Rakyat Bahlil Lahadalia di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2).


Saksikan juga video ' Gelar Konvensi Rakyat, Jokowi Akan Gaungkan Optimisme':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed