DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 09:39 WIB

Rommy Ajak Guru Madrasah Akrab dengan Perkembangan Iptek

Tia Reisha - detikNews
Rommy Ajak Guru Madrasah Akrab dengan Perkembangan Iptek Foto: PPP
Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengajak tenaga pengajar, khususnya para guru madrasah, selalu mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Jadi mereka bisa membimbing siswa untuk mengikuti semua perkembangan yang ada, terutama kemajuan di dunia digital dan internet.

Menurutnya, seluruh pihak kini mengantisipasi semua perubahan dan perkembangan yang ada. Bahkan pada debat capres kedua yang berlangsung Minggu lalu, Joko Widodo menyebut pentingnya mencetak banyak unicorn di Indonesia. Infrastruktur teknologi juga disiapkan untuk mencapai tujuan ini.

"Saat ini masih ada tenaga pengajar madrasah yang ketinggalan atau kurang melek teknologi. Ini tidak apa-apa. Masih bisa kita perbaiki dengan mengajak dan mengajarkan sehingga mereka betul-betul menguasai bidang ini," ujar Rommy dalam keterangannya, Sabtu (23/2/2019).


Menurutnya, hal ini penting agar tenaga pengajar madrasah bisa ikut andil dalam perkembangan anak didiknya. Terlebih pada era digital seperti saat ini, anak kecil pun sudah bisa mengakses internet. Hal inilah yang perlu diawasi orang dewasa.

"Tenaga pengajar, terutama kepala madrasah dan guru-guru sekolah, semuanya harus berada dalam satu gerakan yang sama. Kita harus memacu murid-murid untuk menghasilkan karya yang terbaik," tegas Rommy.

Menurutnya, ajakan untuk tenaga pengajar lebih melek internet merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk terus meningkatkan kualitas SDM Indonesia dalam menghadapi revolusi 4.0. Rommy juga berharap ke depan anak-anak Indonesia mampu memiliki daya jual dan kreativitas yang lebih baik dalam persaingan ekonomi ASEAN.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed