DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 05:55 WIB

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, Siapa Cawagub DKI Pilihanmu?

Tim detikcom - detikNews
Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, Siapa Cawagub DKI Pilihanmu? Dua cawagub DKI Jakarta dari PKS, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (Foto: dok. ist)
Jakarta - PKS dan Gerindra akhirnya menyepakati 2 nama cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Mereka adalah eks Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto. Dua nama ini akan disetor ke Gubernur DKI untuk diusulkan ke DPRD DKI, yang akan memilih salah satu di antara keduanya menjadi DKI-2.

Suara rakyat memang akan diwakili oleh DPRD DKI dalam pemilihan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno ini. Namun tidak ada salahnya Anda memberi masukan ke para Wakil Rakyat di Kebon Sirih.

Siapa cawagub DKI pilihan Anda? Sampaikan aspirasimu beserta alasannya di kolom komentar!

Berikut profil singkat keduanya (diurut berdasarkan abdjad nama):

Agung Yulianto

Agung saat ini menjabat Sekretaris Umum DPW PKS DKI. Dia merupakan eks auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Agung juga terkenal sebagai pengusaha yang menyediakan produk-produk herbal halal. Dia mengaku juga sebagai timses Anies-Sandiaga saat Pilgub DKI 2017.

Ahmad Syaikhu

Syaikhu mengawali karier politiknya di PKS. Dia pernah menjabat anggota DPRD Bekasi pada 2004. Kariernya tambah moncer setelah terpilih menjadi anggota DPRD Jabar periode 2009-2013.

Syaikhu memiliki pengalaman birokrasi sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Dia menang mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada Bekasi pada 2012.



Saksikan juga video 'Kurang Pengalaman, Suhaimi Tersisih dari kandidat Cawagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]


(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed