DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 23:18 WIB

Prabowo: Pemimpin Tak Hanya untuk Satu Golongan, Kita Hidup Majemuk

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Prabowo: Pemimpin Tak Hanya untuk Satu Golongan, Kita Hidup Majemuk Prabowo Subianto (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Seorang pemimpin, menurut Prabowo, tak bisa hanya untuk satu golongan.

"Pemimpin itu tidak bisa hanya untuk satu golongan saja, kita hidup di tengah-tengah kemajemukan. Nenek moyang kita hidup di Nusantara saja rukun," kata Prabowo saat menghadiri undangan ramah tamah bersama tokoh, pengusaha, dan warga Tionghoa di Selecta Royal Ballroom di Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/2/2019).



Prabowo kemudian berbicara tentang keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen bangsa. Dia memastikan rakyat Indonesia aman dan tidak ada yang kelaparan jika dirinya terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019.

"Saudara-saudara, saya bekerja untuk semua, saya tidak ingin rakyat saya tidak aman, saya tidak ingin ada rakyat saya kelaparan. Tidak boleh lagi ada yang gantung diri karena tidak bisa makan," ujar Prabowo.



Dalam acara ramah tamah itu, Prabowo mendapatkan sambutan hangat dari para peserta yang hadir. Dia juga diteriaki 'Prabowo Presiden" oleh ribuan warga etnis Tionghoa Medan yang hadir.

Ketua panitia acara, Harti Hartidjah, mengatakan ada ribuan orang yang datang ke acara tersebut. Mereka memberikan dukungan karena yakin Prabowo bisa membawa perubahan bagi Indonesia.

"Ini yang hadir lebih dari 1.500 warga etnis Tionghoa. Kami mendukung Pak Prabowo jadi presiden karena ingin adanya perubahan. Kami percaya kepada Pak Prabowo," ujarnya.
(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed