DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 13:12 WIB

PPP Dorong Emak-emak Berperan Aktif di Panggung Politik

Akfa Nasrulhak - detikNews
PPP Dorong Emak-emak Berperan Aktif di Panggung Politik Foto: Dok PPP
Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat, Ade Yasin mengungkapkan perempuan mempunyai peluang yang sama dengan pria untuk sukses di dunia politik. Saat terpilih menjadi Bupati Bogor, Ade merasa banyak mendapat dukungan dari para perempuan khususnya emak-emak.

"Saya saat terpilih menjadi Bupati Bogor di Pilkada juga berkat perjuangan ibu-ibu. Maka di Pemilu 2019 ini kaum perempuan PPP juga harus harus berperan untuk mengusung calon dari PPP agar sukses menjadi anggota DPR atau DPRD," kata Ade, dalam keterangannya, Jumat (22/2/2019).


Menurutnya, selain bisa menduduki posisi penting, kaum perempuan atau emak-emak juga menentukan seseorang duduk sukses menjadi calon legislatif maupun eksekutif. Makanya, ia meminta kaum perempun aktif di politik, baik maju sebagai calon pemimpin atau menyukseskan calon yang diusungnya agar duduk di jajaran elit politik.

Senada dengan Ade, Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati mendorong perempuan untuk ikut berperan aktif di dunia politik. Menurutnya, politik bukan hal tabu bagi perempuan. Bukan seperti zaman dahulu di mana perempuan hanya mendapatkan peran di dalam rumah.


"Kita sudah tidak ada lagi tabu, jika perempuan berperan di politik, kita memberikan seluas-luasnya pada perempuan untuk berkiprah setinggi-tingginya," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

Reni mengaku akan terus memaksimalkan peran perempuan di dunia politik. Ia yakin peran perempuan akan semakin besar pada Pemilu 2019 dibanding sebelumnya.
(ega/ega)
ppp
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed