DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 11:50 WIB

Demi Jokowi, Ratusan Pedagang Bakso Sediakan Makan Gratis di Kendari

Sitti Herlina - detikNews
Demi Jokowi, Ratusan Pedagang Bakso Sediakan Makan Gratis di Kendari Foto: Bakso gratis (sitti/detikcom)
Kendari - Ratusan pedagang bakso gerobak di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan makan gratis bagi siapa saja yang ingin menyantap hidangan bakso. Dalam hitungan menit, bakso sudah ludes.

Acara makan gratis ini digelar di lapangan Sultra Safety Driving Center (SSDC), Jumat (22/2/2019). Salah seorang pedagang, Gonrong (35) menyatakan senang dengan adanya kegiatan makan gratis tersebut. Ia tidak perlu berkeliling untuk menjajakan jualannya lagi.

"Biasa saya jualan dari pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB, tapi ini tidak karena habis diborong," ujarnya.


Perasaan gembira nampak jelas dari raut wajahnya yang berseri-seri. Dikatakannya pula, seluruh dagangannya sebanyak 100 porsi diborong hari itu.

Meskipun hadir untuk persembahan Jokowi, ia mengaku panitia tidak memaksa untuk memilih Jokowi sebagai presiden selanjutnya.

"Tidak ada paksaan, saya hanya diberi tahu teman bahwa hari ini pedagang bakso berkumpul di tempat ini karena dagangan kami diborong untuk Jokowi," katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana Laode M Nasir menuturkan acara makan gratis tersebut akan dirangkaikan dengan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Makan gratisnya memang bebas, siapa saja bisa datang makan gratis, kita tidak paksa kalau makan harus pilih Jokowi," tuturnya.


Ide makan gratis tersebut dipilih karena melihat sosok Jokowi yang selama ini merakyat dan peduli serta mau bersentuhan langsung dengan rakyat.

Selain bakso, panitia juga menyediakan 1000 pop mie gratis kepada masyarakat yang datang di lokasi tersebut.

Salah seorang pengunjung, Ati mengaku senang dengan adanya makan gratis hari itu.

"Senanglah, kapan lagi bisa makan gratis dan tanpa syarat apa-apa," pungkasnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed