DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 11:42 WIB

Ulat Gonggok Masih Menyerang Rumah di Ragunan, Warga Belum Tenang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Ulat Gonggok Masih Menyerang Rumah di Ragunan, Warga Belum Tenang Foto: Ulat gonggok menyerang rumah warga di Kelurahan Ragunan, Jaksel. (Farih-detikcom)
Jakarta - Kawanan ulat gonggok masih menyerang rumah warga di Jalan Kebagusan Raya, Ragunan, Jakarta Selatan. Jumlah ulat masih banyak meski sudah dilakukan penyemprotan insektisida dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP).

Pantauan detikcom di gang Nangka RT 1 RW 7, Jumat (22/2/2019), kawanan ulat tampak di tembok-temobk rumah warga, pinggir jalan, hingga selokan.

"Nggak (berkurang), masih banyak aja ini masih saya pintes-pintes," kata seorang warga, Akhirudin (58) yang mencoba mematikan ulat-ulat dengan sendok semen.


Akhiruddin mengatakan penyemprotan kemarin di lakukan di rumah-rumah warga. Penyemprotan belum menyasar lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah yang diperkirakan sumber utama munculnya ulat. Lahan kosong itu ada di sebelah rumah Akhiruddin.

"(penyemprotan) Rumah warga aja. Katanya sih mau dicoba dulu, mati nggak. Tapi enggak, ini buktinya tuh masih banyak," ujarnya.

Ulat gonggok menyerang rumah warga di Kelurahan Ragunan, Jaksel.Ulat gonggok menyerang rumah warga di Kelurahan Ragunan, Jaksel. Foto: (Farih-detikcom)

Ada sekitar 7 rumah yang diserang ulat itu. Dia berharap penyemprotan itu dilanjutkan hingga ulat hilang. Sebab, warga takut ulat itu masuk ke rumah.

"Kalau bisa ditangani cepet tanggep sih enak ya, kitanya juga tenang. Nah kalau begini kita tinggal di sini kan gelisah. Gelisahnya apa? Kalau kita lagi tidur, kalau tidurkan nggak sadar tahu-tahu masuk ke kuping ke hidung itu yang saya khawatirin. Saya sih pengennya ditangani sampai tuntas secepatnya. Karena sebab musababnya ada, kan nggak mungkin ada binatang nggak ada sebabnya. Pasti ada sebabnya, tadinya nggak ada," tuturnya.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed