detikNews
Kamis 21 Februari 2019, 19:14 WIB

Pembalap Liar Drifting di Pondok Indah, Polisi: Akan Kita Tilang!

Farih Maulana - detikNews
Pembalap Liar Drifting di Pondok Indah, Polisi: Akan Kita Tilang! Foto: Istimewa
Jakarta - Video aksi pembalap yang melakukan drifting di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Jika kedapatan, polisi akan menindak pembalap liar itu.

"Tentunya kita pasti akan tilang," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Indra menyebutkan, tilang yang akan diberikan kepada para pembalap jalanan ini disesuaikan dengan bentuk pelanggarannya. Selain mengecek kepemilikan surat izin mengemudi (SIM), polisi akan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan para pembalap liar.

"Yang pertama kita lihat, apakah ada pelanggaran terhadap kendaraan-kendaraan yang mereka gunakan, termasuk kelengkapan perorangan dia punya nggak," imbuhnya.


"Selain itu, kita lihat pelanggaran lainnya kalau dia melanggar kecepatan bisa pelanggaran ini," tambahnya.

Indra mengatakan, 'trek-trekan' merupakan sebuah tindakan pelanggaran ketertiban umum, sehingga polisi juga bisa memidanakan pembalap liar.

Aksi balapan liar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, sempat viral di media sosial. Dalam sebuah rekaman video, pembalap melakukan aksi drifting di Jalan Metro Pondok Indah.

Tidak diketahui kapan pengambilan video itu dilakukan. Aksi balapan dilakukan pada malam hari dan para pelaku sempat menutup akses jalan di sekitar lokasi.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com