detikNews
Kamis 21 Februari 2019, 18:12 WIB

Nginap di Hotel Mangga Besar, Anggota DPRD Buru Selatan Pusing Kena PAW

Mei Amelia R - detikNews
Nginap di Hotel Mangga Besar, Anggota DPRD Buru Selatan Pusing Kena PAW Sedek (kiri) bersama Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tahan Marpaung. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi menemukan Sedek Titawael di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, setelah dilaporkan hilang. Anggota DPRD Buru Selatan itu mengaku cuma istirahat di hotel tersebut karena pusing setelah kena PAW.

"Karena dia kena PAW (pergantian antarwaktu), dia diganti sama partainya, dia agak pusing, jadi mau menenangkan diri katanya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung kepada detikcom, Kamis (21/2/2019).

Kepada polisi, Sedek mengaku sedikit kecewa atas keputusan DPRD Kabupaten Buru Selatan itu. Sebab, PAW dilakukan menjelang Pemilu 2019.

"Ini kan mau pemilu, kenapa nggak habis pemilu PAW-nya, gitu katanya," imbuhnya.



Sedek datang ke Jakarta pada 10 Februari 2019. Dia berangkat dari Kabupaten Buru Selatan bersama beberapa rekannya yang juga anggota DPRD.

Di Jakarta, Sedek dan rekan-rekannya menginap di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Jumat (15/2), Sedek dan rekan-rekannya check-out dari hotel.

Setelah check-out, Sedek tidak langsung pulang, melainkan pindah tempat penginapan di hotel di Mangga Besar. Ponsel dia juga tidak aktif saat itu, sehingga membuat cemas rekan-rekannya dan keluarganya.

Sedek kemudian dilaporkan hilang ke Polres Jakarta Pusat pada Senin (19/2). Satuan Reskrim Polres Jakarta Pusat menemukannya siang tadi.


(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com