DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 13:33 WIB

Lalin di Sekitar Monas Ditutup Pukul 15.00 WIB, Ini Pengalihan Arusnya

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Lalin di Sekitar Monas Ditutup Pukul 15.00 WIB, Ini Pengalihan Arusnya Foto: Yulida/detikcom
Jakarta - Polisi menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar Monas terkait adanya kegiatan Munajat 212 nanti malam. Arus lalu lintas di sekitar lokasi akan ditutup mulai sore.

"(Penutupan arus) itu situasional. Rencananya kurang-lebih sekitar pukul 15.00 WIB saat jemaah berdatangan," kata Kabag Administrasi dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam saat dihubungi wartawan, Kamis (21/2/2019).

Polisi memprediksi massa mulai datang sekitar pukul 15.00 WIB. Arus lalu lintas akan ditutup sampai jemaah memasuki kawasan Monas.

"Sampai kurang-lebih pukul 19.00 WIB jemaah masuk. Pokoknya kita berdasarkan situasional saja, kalau padat ya kita alihkan," jelasnya.

Berikut ini jalan yang akan ditutup selama pelaksanaan munajat:

1. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara
2. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat
3. Jalan Majapahit
4. Jalan Veteran
5. Jalan Veteran 1, 2, dan 3



Berikut ini pengalihan arus berkaitan dengan ditutupnya ruas jalan tersebut di atas:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
4. Arus lalin dari Jalan Ridawan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur, apabila massa kumpul di Patung Kuda.
5. Arus dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun ke Jalan Fachrudin.
7. Asur lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.




Simak Juga 'Seruan Rizieq Syihab untuk Putihkan Monas di Malam Munajat 212':


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed