DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 13:26 WIB

BNNP Sultra Musnahkan 5 Kg Sabu

Siti Harlina - detikNews
BNNP Sultra Musnahkan 5 Kg Sabu Foto: BNNP Kendari musnahkan sabu 5 kg (Siti-detikcom)
Kendari - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 5 Kg. Pemusnahan tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor BNNP Sultra.

Kepala BNNP Sultra, Kombes Imran Kori menuturkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan sitaan dari Daeng Sutte yang berhasil ditangkap pada Januari 2019 lalu.

"Barang bukti yang kita musnahkan hanya 5.084 Kg, kemudian kami sisakan sebanyak 15,65 gram untuk kepentingan penyelidikan, pengembangan dan proses pada pengadilan," ujar Imran di Kantor BNNP Sultra, Kendari, Kamis (21/2/2019).



Dikatakannya pula bahwa pihaknya bersama Dit Narkoba Polda Sultra masih terus melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran narkoba yang masuk di Sultra. Ia menegaskan bahwa jaringan Daeng Sutte yang berhasil diamankan dan masuk di Sultra pada Januari 2019 lalu merupakan jaringan internasional.

"Kita terus melakukan pengembangan terhadap jaringan narkoba ini, kita akan terus selidiki siapa saja yang terlibat didalamnya," tukasnya.



Untuk diketahui bahwa barang bukti yang telah dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan yang dibawa oleh Daeng Sutte dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Sultra melalui pelabuhan penyeberangan Kolaka. Daeng Sutte yang berprofesi sebagai sopir mobil saat ini telah diamankan. Daeng Sutte terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 6 tahun serta paling lama 20 tahun, dengan pasal yang disangkakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 tentang narkotika.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed