DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 12:06 WIB

Rommy Ajak Alumni Pesantren Kempek Cirebon Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Akfa Nasrulhak - detikNews
Rommy Ajak Alumni Pesantren Kempek Cirebon Menangkan Jokowi-Maruf Foto: dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) bertemu dengan ratusan alumni Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon. Dalam pertemuan ini, Rommy meminta para alumni pesantren bekerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Pak Jokowi mempunyai perhatian besar pada umat Islam dan pesantren. Calon wakil yang dipilihnya pun adalah tokoh NU, yaitu KH Ma'ruf Amin. Sehingga sebagai warga NU, kita wajib memenangkannya," kata Rommy, Kamis (21/2/2019).


Rommy menyebut saat ini ada upaya untuk memisahkan Jokowi dengan umat Islam melalui hoax yang disebar lawan politik. Seperti hoax anti-Islam, kriminalisasi ulama, pro-asing-Aseng, dan lainnya. Namun upaya ini banyak diketahui masyarakat, sehingga mereka tetap meyakini bahwa Jokowi telah memiliki banyak prestasi sekaligus dekat dengan umat.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Khas Kempek KH Musthofa Aqil Siroj, yang juga hadir dalam acara itu, meminta para alumni pesantrennya berjuang memenangkan paslon nomor urut 01. Ia mengakui sudah banyak hal yang dilakukan Jokowi untuk umat Islam Indonesia, sehingga layak dipilih kembali.


Apalagi Jokowi menggandeng KH Ma'ruf Amin, yang tak lain adalah Ketua MUI sekaligus mantan Ro'is Aam Nahdlatul Ulama. Sehingga wajib bagi warga NU untuk menyukseskannya.

"Adalah fardu a'in bagi kita untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Ini merupakan pertaruhan kita. Jika tidak ada Pak Jokowi, tidak ada Hari Santri," kata KH Musthofa.
(ega/ear)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed