DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 11:27 WIB

Buka 3 Rute Baru, Angkot Jak Lingko akan Terintegrasi MRT

Arief Ikhsanudin - detikNews
Buka 3 Rute Baru, Angkot Jak Lingko akan Terintegrasi MRT MRT (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Jak Lingko akan mengintegrasikan bus kecil atau angkot dengan moda raya terpadu (MRT) di Jakarta. Integrasi diwujudkan dengan dibukanya rute Lebak Bulus-Ragunan (JAK45).

"Ketika MRT Jakarta beroperasi komersial, TransJakarta berekspansi dengan membuka rute penghubung dengan stasiun MRT," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (21/2/2019).

Jak Lingko Lebak Bulus-Ragunan akan dibuka pada Selasa (26/2). Selain itu, ada dua rute Jak Lingko lain yang baru dibuka, yaitu Rawa Sengon-Rawamangun (JAK59) yang dibuka pada Kamis (21/2) serta Pulo Gadung-Cempaka Putih (JAK61) yang beroperasi pada Jumat (21/2).





Angkot yang disiapkan untuk tiga rute baru itu berjumlah 72 unit. Sementara itu, total rute yang dibuka Jak Lingko sebanyak 34 rute.

Nadia menyebut ada kenaikan penjualan kartu Jak Lingko pada Januari 2019 dibanding pada Desember 2018.

"Hingga Januari 2019, penjualan kartu Jak Lingko telah mencapai 178.003. Naik dibandingkan di akhir Desember 2018 yang tercatat 145.790 kartu," kata Nadia.

Sementara itu, Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono menyebut Jak Lingko terus berkembang dengan pembukaan rute-rute baru.

"Integrasi antarmoda makin menguat dengan program Jak Lingko yang memudahkan warga untuk naik angkutan umum," kata Agung.


Simak Juga 'Anies Ganti Nama OK Otrip Jadi Jak Lingko, Apa Artinya?':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed